Awali Hari Tasyrik, Kanwil Laksanakan Ibadah Qurban

Senin, 12 Agustus 2019 | 14:05       Dibaca 149 kali


Samarinda (Inmas Kwl) – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Adha, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan ibadah qurban pagi tadi (12/08). Hal tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur yang ditetapkan di Samarinda pada 18 Juli 2019 lalu.

Perolehan hewan qurban diperoleh dari iuran/patungan 42 Muqorib (pequrban karyawan muslim). Hasilnya didapatkan sebanyak 6 ekor sapi. Dengan rincian 1 sapi hasil iuran/patungan dari 7  Muqorib. Untuk lokasi pemotongan ditempatkan di bagian sebelah kanan gedung Kanwil Kemenag Prov. Kaltim.

Dimulai pada pukul 07.30 Wita., kegiatan dibuka oleh Kepala Bagian Tata Usaha Drs. H. Abd. Hamid, M.Pd selaku Penanggung Jawab kegiatan Ibadah Qurban. “Kegiatan ibadah Qurban ini sebagai wujud keimanan karyawan yang beragama Islam Kanwil Kemenag Kaltim,” ucapnya.

Sementara itu di kesempatan berikutnya, Kepala Bidang Bimas Islam yang juga sebagai Ketua Panitia Drs. H. A. Nabhan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada karyawan Kanwil Kemenag Prov. Kaltim. “Tahun ini 6 ekor sapi, kalau tahun kemarin kan 4. Terimakasih kawan-kawan dari Kanwil,” pungkasnya. Beliau berharap tahun depan akan ada penambahan kembali. “Tentunya tahun depan diharapkan adanya penambahan,” lanjutnya.

Disampaikan juga, untuk pendistribusian daging qurban disalurkan kepada para pegawai PNS dan non PNS, pensiunan di lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Kaltim, janda, panti asuhan serta yatim piatu. Berat daging diperkiran total mencapai 500 Kilogram. (win)