Kontingen KSM MAN Berau Tahun 2019 Berangkat Naik Bus

Rabu, 14 Agustus 2019 | 10:07       Dibaca 53 kali

Kontingen MAN Berau bersama kontingen madrasah lain sebelum naik bus ke Samarinda

Berau (madrasah) Kontingen Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang berasal dari MAN Berau berangkat naik bus ke Samarinda. Rombongan tersebut dilepas oleh Kasubag TU, Rahman Duka, dari Kementrian Agama Kabupaten Berau pada Senin, (12/08) di halaman MAN Berau.

Rahman Duka, selaku Kasubag TU, melepas kontingen MAN Berau bersama dengan kontingen Kabupaten Berau lainnya. Dalam sambutannya, Rahman, demikian dia biasa dipanggil, mengharapkan agar mereka berjuang dengan sebaik-baiknya. Karena itu, beliau tidak ingin membebani target yang tinggi. Tetapi, beliau mengingatkan bahwa Kabupaten Berau pernah Berjaya di kancah KSM Nasional bahkan sebagai juara I dalam bidang studi Fisika dan Biologi. Beliau hanya mengingatkan agar kita bersemangat dalam berjuang. Karena Berau punya gen juara KSM Tingkat Nasional.

Setelah sambutan selesai, ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Kasi Penma, Nasir. Tampak dalam pelepasan tersebut, selain sesama kontingen dari madrasah lain, bapak-ibu dewan guru, para pembimbing, orang tua juga ikut mengantarkan putra-putri mereka. Setelah upacara selesai, para kontingen berpamitan kepada para orang tua, pembimbing, dan para guru seraya memohon restu agar mereka mendapatkan hasil terbaik. Beberapa orang tua sibuk dengan bawaan putra-putri mereka. Perjalan dengan bus akan ditempuh sekitar 14 jam menuju Samarinda. (ali81)