Siap Ikuti KSM Kaltim, Kemenag Kutim Lepas Siswanya

Rabu, 14 Agustus 2019 | 11:00       Dibaca 69 kali


Kutai Timur (Inmas). Jelang pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Prov. Kalimantan Timur di Kota Samarinda, Rabu (14/08) tadi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kutai Timur, H. Ambotang melepas siswa-siswinya untuk mengikuti ajang kompetisi tersebut.

Para siswa-siswi yang dilepas usai pelaksanaan Apel Pagi di Kantor Kemenag didampingi oleh pendampingnya dari masing-masing madrasah mereka. Siswa-siswi yang mengikuti KSM Tingkat Prov. Kalimantan Timur berjumlah 18 orang yang akan berkompetisi nantinya di cabang-cabang lomba yang diikutinya.

Dari ke 18 orang tersebut, masing-masing dari tingkat ibtidaiyah mengirim 6 orang, tsanawiyah sebanyak 9 orang dan tingkat aliyah sebanyak 3 orang. Mata pelajaran yang diikuti mereka antara lain bidang studi Matematika, Sains, IPA Terpadu, IPS Terpadu, Geografi dan Ekonomi, yang mana pelaksanaanya akan dilaksanakan sejak 14 hingga 16 Agustus mendatang.

Kepala Kemenag, H. Ambotang sendiri menyampaikan agar seluruh peserta dari anak-anak didik dapat bertarung secara baik dan jujur. Tunjukkan kualitas terbaik yang dimiliki oleh Tim KSM Kutai Timur. Sehingga dapat mampu memperoleh hasil terbaik dan semoga dapat mewakili Provinsi Kalimantan Timur di Tingkat Nasional pada ajang yang sama.

Kepada para pendamping, untuk dapat memperhatikan serta selalu mengingatkan anak-anak didiknya pada saat tampil untuk selalu kejar prestasi dan bisa mengharumkan nama daerah. Namun, sebelum tampil dapat kiranya selalu memohon dan berdoa kepada Allah SWT serta meminta restu dari kedua orangtua sehingga dapat mengikuti ajang KSM dengan lancar. (fd)


Baca Juga

Rabu, 14 Agustus 2019 | 11:00

BDK Banjarmasin Adakan Monev di MTsN 1 Paser


Rabu, 14 Agustus 2019 | 11:00

Kasi Pendidikan Madrasah Buka Sosialisasi E-RKAM


Berita Terpopuler

Senin, 09 Desember 2019 | 10:55

Pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Paser ke 45