MAN 2 Samarinda Sembelih 6 Ekor Sapi

Rabu, 14 Agustus 2019 | 13:59       Dibaca 26 kali

Kegiatan Penyembelihan Hewan Qurban MAN 2 Samarinda

Samarinda (Madrasah) - Hari Raya Idul Adha 1440 H warga Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Samarinda guru, pegawai dan siswa melaksanakan penyembelihan hewan qurban, Selasa (12/8).

Hewan qurban sebanyak 6 ekor sapi yang terdiri dari 3 ekor dari guru dan pegawai, 3 ekor para siswa-siswi. MAN 2 Samarinda mendistribusikan 1 ekor sapi kepada panitia langgar Baburrahmah Jl. Agussalim Gg. Tanjung, yang dagingnya akan dibagikan ke masyarakat sekitar lingkungan Madrasah.

Kepala MAN 2 Samarinda yang diwakili Kepala Tata Usaha Rudi Kartono dalam sambutannya menyampaikan syukur dan terima kasih kepada seluruh warga madrasah pada tahun ini dapat melaksanakan penyembelihan hewan qurban.

Dikatakannya qurban itu adalah yang memiliki makna atau arti mendekatkan diri, dalam bahasa arab karib berarti dekat, takarrub itu mendekatkan, dan qurba itu lebih dekat.

Orang yang berkurban itu adalah orang yang mendekatkan dirinya kepada Allah, mereka orang yang mengurangi kecintaannya kepada harta yang dia miliki. Dari sejumlah harta yang dimiliki seseorang, ketika dia ber qurban artinya dia mau mengeluarkan sebagian hartanya, tambahnya.

Rudi juga menyampaikan, qurban adalah ibadah juga bertujuan selain meningkatkan hubungan kita kepada Allah juga hubungan kita kepada sesama manusia yang merupakan ibadah sosial.

Mudah-mudahan dengan kegiatan penyembelihan hewan qurban pada hari ini sebagai wahana meningkatkan keimanan kepada Allah, semoga yang berkurban di murahkan rezekinya, dimudahkan segala urusannya dan selalu sehat wal-afyat.

Kepala Tata Usaha mewakili unsur pimpinan MAN 2 Samarinda juga mengucapkan selamat hari raya idul adha 1440 H mohon maaf lahir batin. (SY/rd).