Kakanwil Resmikan Unit Pelayanan Madrasah (UPM) MAN 2 Samarinda

Rabu, 14 Agustus 2019 | 14:00       Dibaca 44 kali

Kakanwil Resmikan UPM MAN 2 Samarinda

Samarinda (Madrasah) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur Sofyan Noor meresmikan penggunaan Unit Pelayanan Madrasah (UPM) Madrasah Aliyah Negeri 2 Samarinda dilaksanakan di ruang tata usaha MAN 2 Samarinda, Selasa (6/8)

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara peletakan batu pertama pembangunan asrama dan laboratorium keagamaan terpadu Man 2 Samarinda.

Hadir pada acara ini Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Kaltim Ahmad Ridani, Para Kasi Bidang Penmad Kanwil Kemenag Kaltim, Para kepala madrasah negeri se kota Samarinda dan para pejabat eselon IV Kanwil Kemenag Kaltim, dan segenap guru dan pegawai tata usaha dan siswa MAN 2 Samarinda.

Kakanwil dalam sambutannya, madrasah di Kalimantan Timur yang sudah memiliki ruang pelayanan khusus adalah MAN 2 Samarinda dan MAN Insan Cendekia Paser. Pelayanan adalah sesuatu yang mutlak dilakukan dalam sebuah tata usaha pada madrasah.

Apresiasi pun diberikannya kepada MAN 2 Samarinda yang dapat membentuk UPM ini, dimana pelayanan yang baik adalah yang memiliki respon cepat, efektif dari segi waktu, efesien dalam biaya dan kenyamanan, tambahnya.

Ini merupakan inovasi yang sangat baik, karenannya dengan ada UPM ini diharapkan data dapat tersimpan dengan baik dan pelayanan kepada siapa saja yang datang dapat diberikan sesuai dengan standar pelayanan yang ada.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Kakanwil Kemenag Kaltim didampingi Kepala MAN 2 Samarinda Saharuddin dan Kepala Tata Usaha Rudi Kartono.

Kakanwil berserta rombongan meninjau ruangan dan berdialog dengan pegawai tata usaha MAN 2 Samarinda, sembari memberikan motivasi untuk selalu disiplin dan bekerja dengan baik.

Kepala Tata Usaha MAN 2 Samarinda menyampaikan UPM memiliki ruang lingkup pelayanan sesuai dengan organisasi tata laksana tata usaha diantaranya bagian kesiswaan,kurikulum, kepegawaian, umum, kearsipan, keuangan, sarana dan prasarana,juga informasi hubungan masyarakat.(SY/rd)