Kontingen KSM PPU Siap Raih Prestasi Terbaik

Rabu, 14 Agustus 2019 | 14:45       Dibaca 33 kali


Penajam Paser Utara (Inmas) - Sebanyak 33 orang peserta dan pendamping dilepas keberangkatannya oleh Kakankemenag Drs. H. Maslekhan menuju Samarinda ibukota Propinsi Kaltim untuk berlomba dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM). Upacara pelepasan dilaksanakan dihalaman Kantor Kemenag Penajam Paser Utara Komplek Islamic Center Nipah-Nipah Kecamatan Penajam dirangkai dengan kegiatan rutin apel pagi, Rabu (14/8).

Kepala Kemenag dalam sambutannya berpesan untuk menjaga kesehatan jangan sampai didalam perjalanan menuju Samarinda khususnya peserta KSM hilang kontrolnya yang dapat menyebabkan terganggunya kesehatan diri peserta. Ia juga menekankan pentingnya menjaga konsentrasi, jangan sampai ketika berada diarena pertandingan konsentrasi tidak fokus pada lomba.

Khusus kepada peserta, Kakankemenag juga berpesan didalam mengikuti KSM yang berlangsung tanggal 14 hingga 16 Agustus peserta jangan ada niat melaksanakan lomba hanya untuk menjadi juara tetapi juga diupayakan lancar dan tidak merasa beban dan dapat mewakili Kaltim ke tingkat nasional.

"jika tidak memperoleh nilai tertinggi atau juara tetap harus optimis karena ini adalah kesempataan bagi adek-adek karena masih banyak teman-teman lainnya yang ingin mengikuti lomba semacam ini namun kesempatan mengikuti KSM ada ditangan adek-adek ini, upayakan semaksimal mungkin, tunjukkan bahwa saya bisa," Kata kepala kantor yang akan ikut bersama menghadiri KSM tingkat Propinsi Kaltim di Samarinda.

Pesan yang terakhir Kepala Kankemanag, ia minta peserta menjaga nama baik madrasahnya masing-masing juga jaga nama baik Kabupaten Penajam Paser Utara, jangan sampai ada yang menilai peserta dari PPU moralnya seperti itu, ungkapnya dihadapan peserta apel. Kepada pendamping Kakankemenag meminta untuk menjaga dan mengawasi anak didiknya supaya kondisi tetap prima, mentalnya bagus jangan sampai down ketika bertanding. Pesan pentingnya lagi kepada pendamping untuk memperhatikan sarapan pagi peserta sehingga ketika bertanding perut juga nyaman. (basz)