Kanwil Kemenag Kaltim Gelar Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 08:08       Dibaca 162 kali

Upacara Bendera Memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 di Kanwil Kemenag Kaltim, Sabtu (17/08). (Foto: Nop)

Samarinda (Inmas Kwl) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan upacara bendera, Sabtu (17/08).

Semua pegawai di lingkungan Kanwil, baik ASN maupun non ASN hadir menjadi peserta upacara. Kakanwil Kemenag Kaltim Sofyan Noor bertindak sebagai Inspektur Upacara yang dimulai tepat pukul 07.30 Wita.

Setiap tahun saat 17 Agustus Kanwil selalu melaksanakan upacara bendera. Semua petugas upacara adalah pegawai di lingkungan Kanwil. Kabul Budiono yang menjabat Kasi pada Bidang PHU bertugas sebagai Komandan Upacara. Umi Zarin dari Bidang Penmad menjadi Pewara upacara, sementara itu Teks Proklamasi dibacakan oleh Kabid Pendidikan Madrasah Ahmad Ridani. Pasukan Pengibar Bendera adalah Edi Sultomi dari Subbag Ortala dan Kepegawaian, Agnes Ajeng Aryanti dari Bimas Katolik, dan Cahyoko dari Bimas Buddha.

Petugas lainnya antara lain Achmad Kosim yang membacakan Pembukaan UUD 1945, Ahmad Munir Gani sebagai pembaca doa dan Kristhina sebagaia dirigen memandu peserta upacara menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya mengiringi Pengibaran Bendera Merah Putih.

Selama dua hari semua petugas dikomandoi oleh Kabul Budiono melakukan latihan. Bekerjasama dengan Subbag Informasi dan Humas semua yang terlibat mempersiapkan pelaksanaan kegiatan tahunan ini. Hasilnya, upacara bendera terlaksana sukses dan lancar. Hal ini merupakan wujud patriotisme semua pegawai Kanwil Kemenag Kaltim terhadap bangsa dan negara Indonesia. Dirgahayu Republik Indonesia ke-74. (Nop)