Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 Tingkat Provinsi Kaltim, Kakanwil Pimpin Doa

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 12:52       Dibaca 227 kali

Kakanwil Kemenag Kaltim Sofyan Noor Pimpin Doa pada Upacara Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI Tingkat Provinsi Kalimantan Timur di Stadion Madya Sem

Samarinda (Inmas Kwl) - Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke-74 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2019 dilaksanakan di Stadion Madya Sempaja, Samarinda, Sabtu (17/08/2019). Upacara dipimpin langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor selaku inspektur upacara.

Cuaca cerah mendukung suanana khidmat berlangsungnya upacara sehingga berjalan dengan baik. Pembacaan Teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Kaltim H.M. Syahrun, serta pembacaan do'a dipimpin langsung olek Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov. Kaltim H. Sofyan Noor.

Upacara ini dihadiri oleh undangan yang terdiri dari pimpinan dan pejabat dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, serta para purnawiranan TNI/Polri, serta dihadiri pula dari anggota dan elemen TNI, Polri, Korpri, Mahasiswa dan Siswa di posisi pasukan barisan di lapangan.

Pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh pasukan pengibar bendera (Paskibraka) yang terdiri dari 38 orang. Mereka terdiri dari 19 orang putra dan 19 putri berprestasi yang telah diseleksi di tingkat kabupaten/kota yang telah mengikuti Diklat Paskibra 2019 terhitung sejak 30 Juli hingga 23 Agustus. Pasukan Paskibaraka ini dipecah lagi menjadi dua pasukan, pasukan 8 dan 17 yang tugasnya mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih (zky).