BPKAD dan Tim Kemenag Kukar Gelar Pengukuran Tanah KUA Muara Jawa

Rabu, 21 Agustus 2019 | 09:45       Dibaca 159 kali


Kutai Kartanegara (Inmas) – Dalam rangka penertiban pengelolaan aset pemerintah dan kepastian legalitas aset pemerintah, Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kutai Kartanegara bersama Tim Kementerian Agama Kukar, Selasa (20/08) telah melaksanakan pengukuran tanah Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Muara Jawa.

Plt. Kakankemenag Drs. H. Nasrun, MH mengatakan pengukuran ini bertujuan untuk percepatan pembuatan legalitas dokumen aset Pemkab Kukar yang nantinya akan di mohonkan untuk dihibahkan kepada Kementerian Agama.

Nasrun juga menjelaskan setelah nantinya dihibahkan, dari Kementerian Agama akan melanjutkan untuk proses pensertifikatan tanah yang telah dihibahkan. Sehingga mempunyai kekuatan hukum sekaligus ke depan dapat dilanjutkan untuk permohonan pembangunan gedung KUA dan juga sarana lainnya kepada pemerintah pusat melalui program SBSN.

Sementara itu Kepala KUA Muara Jawa H. Fairuz Khalil, S. Ag merasa senang atas dilaksanakannya pengukuran tanah KUA ini, Sehingga nantinya pensertifikatan tanah KUA ini segera terlaksana tanpa hambatan.

"Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih kepada pihak yang terkait yaitu Pemerintah Daerah dan Kantor Kementerian Agama Kukar yang telah bersinergi dalam rangka proses penghibahan tanah yang selama ini di pinjam pakaikan kepada Kantor Urusan Agama, sehingga ke depannya memiliki bukti kepemilikan yang sah bagi Kementerian Agama," harap Fairuz.

Diketahui setelah pengukuran diperoleh panjang tanah + 47,70 M, Lebar Depan + 31, 5 M, Lebar Belakang + 32,55 M. Jadi luas keseluruhan tanah + 1.502,55 M2, Dengan batas sebelah Utara berbatasan dengan TK Gelatik II, Sebelah Selatan Lapangan Sudirman, Sebelah Timur Gang Abimanyu dan sebelah Barat berbatasan cengan Jalan Poros/Jalan Sudirman. (din)