Perkemahan Blok Pramuka Sukses Digelar di Pangkalan MTs Negeri 3 Kukar

Jumat, 06 September 2019 | 10:56       Dibaca 45 kali

Foto Kegiatan Perkemahan Blok Pramuka

Kukar (madrasah). Pramuka merupakan kegiatan ektrakurikuler wajib di MTs Negeri 3 Kutai Kartanegara. Dalam menyambut penerima tamu kelas VII untuk tingkat penggalang rakit, MTs Negeri 3 Kutai Kartanegara mengadakan kegiatan tahunan yaitu kegiatan perkemahan blok pramuka.

Perkemahan blok pramuka diikuti seluruh kelas VII, sukses dilaksanakan selama 3 hari; 2 - 4 September 2019. Bertempat di pangkalan MTs Negeri 3 Kutai Kartanegara, perkemahan dibagi dua gugus depan. Yaitu Gudep Imam Bonjol 14.001 dengan pembina Bapak Sahrir dan Gudep Dewi Sartika 14.002 dengan pembina Ibu Irma Mariyanti.

Hari pertama, kegiatan peserta mendirikan tenda. Setelah itu mengikuti upacara pembukaan blok pramuka yang dibuka oleh Bapak Abdul Gafar, Ketua Kwartir Ranting Kec. Muara Jawa.

Selanjutnya agenda hari kedua, peserta senam pagi dan materi kepramukaan yang diisi oleh kakak-kakak pembina dan para alumni.

Dalam agenda materi kepramukaan, peserta diharapkan mendapatkan banyak ilmu tentang pramuka.

Hari terakhir, penjelajahan, upacara penerima tamu dan pelantikan pengganti baru. Serta kegiatan penutup.

Dengan disertai pendamping, peserta melakukan jelajah alam. Dan terakhir kegiatan upacara penutupan dimpin oleh Bapak Zuhri.

Perkemahan blok pramuka dilaksanakan dengan tertib. Kepala Madrasah Drs. Kamarudin, MM sangat mendukung agenda tahunan ini. Beliau berharap para siswa memperoleh ilmu banyak tentang kepramukaan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam sikap disiplin serta mandiri.(Rny).