KKG Agama Kristen Kutim Ikuti Bimtek Peningkatan Kinerja

Selasa, 10 September 2019 | 18:36       Dibaca 13 kali


Kutai Timur (Inmas). Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Kristen Kab. Kutai Timur pada Selasa (10/09) kemaren, mengikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Kinerja Guru PAK di Aula Kantor Kementerian Agama.

Bekerjasama dengan Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Prov. Kalimantan Timur, kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari. Diikuti 30 orang peserta, berasal dari sekolah-sekolah negeri dan swasta di berbagai kecamatan di Kutai Timur.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag, H. Ambotang yang mana beliau menyampaikan arahannya bahwa dengan mengikuti bimbingan teknis ini merupakan upaya yang dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja guru dalam mengorganisir pelaksanaan tugas dan tanggungjawab secara efisien dan efektif sehingga mencapai tujuan pendidikan yang berkualitas secara proposional dan komprehensif sekaligus menjawab tuntutan dunia pendidikan yang semakin menantang.

Selain itu pula, dengan adanya kegiatan MGMP dan KKG Pendidikan Agama Kristen ini tentunya diharapkan dapat memperlancar upaya peningkatan kemampuan profesional guru dalam usaha meningkatkan mutu pendidikan di tiap sekolah-sekolah dimana tempat mereka mengajar.

Bimbingan Teknis Peningkatan Kinerja Guru Pendidikan Agama Kristen ini sendiri diisi oleh narasumber Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Kalimantan Timur, Jhoni dengan memaparkan Tantangan Revolusi Industri 4.0 Terhadap Pembelajaran. Selanjutnya, Sudirman memaparkan Penulisan RPP dan soal HOTS, Alpius memaparkan Penggunaan Android dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen, dan Lestari dengan materinya Sosialisasi PPG dan Aplikasi Simpatika Bagi Guru PAK. (fd)


Baca Juga

Selasa, 10 September 2019 | 18:36

CCA Meriahkan Lomba HAB di Kutim


Selasa, 10 September 2019 | 18:36

Kemenag Rekrut PAH Kristen 2019 Untuk Kutim


Selasa, 10 September 2019 | 18:36

20 Calon Penyuluh Agama Kristen Ikuti Test


Selasa, 10 September 2019 | 18:36

Implementasi RTL Bagi Guru Kristen


Berita Terpopuler

Minggu, 01 September 2019 | 14:20

Sisakan 12 Orang di Semifinal MMQ Kaltim