Marching Band MTsN Samarinda Meriahkan Pawai 1 Muharam 1441 H Bersama 1000 Anak

Rabu, 11 September 2019 | 12:24       Dibaca 118 kali

Anggota Marching band Gema Tirta Salsabila MTs Negeri samarinda berpose dengan latarbelakang islamic center

Samarinda (Madrasah) – Senin (2/9) Marching band Gema Tirta Salsabila MTs Negeri Samarinda ikut ambil bagian memeriahkan Pawai Tahrib memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H.  Bertempat di Islamic center Samarinda acara digelar Bersama 1000 anak yatim pada Minggu, (01/09).

Iring-iringan grup Marching band Gema Tirta Salsabila MTs Negeri samarinda di tengah peserta pawai yang memukau, menambah semaraknya acara.

Peserta Pawai dilepas oleh Ketua Baznas Provinsi Kalimantan Timur Dr. H. Fachrul Ghazi, Lc, MA didampingi pejabat dari Kantor gubernur Kalimantan timur dan tokoh agama dan masyarakat.

Pasukan Marching band Gema Tirta Salsabila MTs Negeri samarinda yang beranggotakan 55 orang beserta 1000 anak yatim dan peserta pawai lainnya berkeliling mengitari jalan di seputaran Islamic center yang disaksikan oleh masyarakat sekitar dan pengunjung yang antusias menyaksikan kegiatan tersebut hingga akhir acara.

Selain kegiatan pawai, Baznas Provinsi Kalimantan Timur juga memberikan santunan kepada anak yatim. Sejumlah UMKM binaan Baznas Kaltim dan beberapa perusahaan ikut mendukung suksesnya acara. 

Haswaka selaku Pembina  Marching band Gema Tirta Salsabila MTs Negeri samarinda mengatakan," ekstrakurikuler (ekskul) Marching band merupakan salah satu ekskul yang banyak diminati siswa."

Untuk tampil maksimal, lanjut Haswaka, pada pawai 1 muharam bersama Baznas Provinsi Kalimantan Timur dan 1000 anak yatim, Marching Band rutin melakukan latihan keras yang terjadwal. "tentunya kami berterimakasih kepada orang tua yang berperan besar pada perkembangan dan kemajuan Marching band Gema Tirta Salsabila MTs Negeri samarinda," ucapnya.(WS)