MAN Berau Menyabet Juara Harapan 2 Dalam Gelaran Manuntung Jukut

Kamis, 03 Oktober 2019 | 13:49       Dibaca 16 kali

Wakamad Kesiswaan , Sufran, menerima penghargaan dari Wabub Kab. Berau Bapak Agus Tamtomo

Berau (madrasah) - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Berau ke 71, Pemkab Berau mengadakan acara Manuntung Jukut atau Bakar Ikan. Acara ini dilaksanakan pada hari Ahad (30/09) di tepian Sungai Segah.

Sebelum dilaksanakan acara tersebut, panitia membagi peserta dalam berbagai kategori, di antaranya adalah sekolah, SKPD, dan lembaga sosial kemasyarakatan. Untuk stand sekolah mendapatkan keistimewaan yaitu dengan mendapatkan satu boks ikan yang berisi 40 kg dan tenda gratis. Sedangkan untuk selain sekolah, semua peserta diharapkan agar bisa mengadakan secara mandiri. Mereka harus menyiapkan ikan dan tenda sendiri.

Panitia juga mengadakan penilaian acara. Penilaiannya terdiri dari variasi menu makanan, kebersihan, penyajian, dan menggunakan bahan atau alat yang bisa di daur ulang. Dari berbagai macam penilaian tersebut, stand MAN Berau mendapatkan juara harapan ke dua.

Rasa syukur yang tak terhingga disampaikan oleh para guru dan siswa atas prestasi yang diberikan. Sungguh ini adalah keiikutsertaan yang ke dua kali. Beberapa kali tidak mengikuti acara tersebut dan ternyata sekarang mendapatkan penghargaan. Walaupun itu hanya sebagai juara harapan ke dua, tetapi minimal bisa ikut berbagga karena masih banyak peserta lainnya yang tidak mendapatkan juara. Semoga tahun depan bisa mendpatkan hasil yang lebih baik lagi. (ali10)