Workshop Pengelola Media Dan Humas 2019 Resmi Di Buka Kakanwil Kemenag Kaltim

Senin, 07 Oktober 2019 | 17:56       Dibaca 49 kali

Kakanwil Kemenag Kaltim H.Sofyan Noor saat membuka workshop pengelola media dan humas 2019 di hotel Diamond Samarinda, (7/10).

Kutai Barat (Inmas)-Dalam menyajikan sebuah berita, data harus akurat dan dapat dipertanggungjawabkan. Jangan ada celah hukum bila ditemukan ketidak sesuaian yang dapat membawa penulis dalam masalah hukum. Pesan ini sampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kaimantan Timur H. Syofyan Noor membuka workshop Pengelola Media dan Humas di hotel Diamond Samarinda, (7/10).

Publikasi dan informasi sebuah kegiatan bagi suatu lembaga sangat di perlukan. Mengingat Kementerian Agama sebagai wadah pelayanan harus di ketahui masyarakat luas, agar mereka memahami seluruh kegiatan di berbagai satuan kerja.

Workshop kali ini diikuti 48 peserta yang berasal dari tenaga kehumasan di berbagai satuan kerja sepuluh kantor Kemenag kabupaten/kota. Adapun kegiatan dilaksanakan selama tiga hari mulai, Senin (7/10).

Pegawai kehumasan dari Kubar ada tiga orang terdiri dari Sarwo Edi  selaku staf kehumasan kantor Kemenag Kubar, satuan kerja madrasah di wakili Muhammad wildan (MAN Kubar) dan Kamariah (MTsN Kubar).

Materi yang siap di berikan oleh narasumber meliputi teknik pengambilan video, editing hingga publikasi melalui media sosial. Untuk memupuk semangat berkarya dalam bidang kehumasan, bagi pegawai yang berprestasi akan di berikan reward di  pertemuan rapat koordinasi kehumasan setiap tahunnya.

Ditambahkan Kakanwil, kepada seluruh pegawai kehumasan dalam lingkungan kantor kementerian agama agar dapat menggelorakan semangat modernisasi dalam keanekaragaman berbangsa dan bernegara. “Ini sebagai upaya kita dalam menghormati perjuangan para pahlawan pendahulu kita dalam memperjuangkan kemerdekaan”, pintanya.  (ed).