Wakil Bupati Hadiri Acara Pisah Sambut Kepala Kankemenag Paser

Senin, 07 Oktober 2019 | 22:15       Dibaca 73 kali

Wakil Bupati Paser, H. Kaharuddin, SE Memberikan Ucapan Selamat dan Berfoto Bersama Kepala Kankemenag Paser dan Kabag TU Kanwil

Paser (Inmas) – Setelah 1 Minggu resmi dilantik, Kantor Kementerian Agama Kab. Paser melaksanakan Acara Pisah Sambut Kepala Kankemenag Paser dari H. Mohlis kepada H. Abdul Khaliq. Bertempat di Aula Kantor Kemenag Paser, pada Senin (07/10) pagi tadi.

Turut Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Paser, H. Kaharuddin bersama Asisten Kesra Setkab Paser, Kabag Bina Kesra I, Kabag Bina Kesra II dan Perwakilan dari Pengadilan Agama Tanah Grogot.

Acara berlangsung meriah, dimulai dari penyambutan kedatangan di Halaman Kantor Kemenag Paser dengan tari zapin kreasi modern dari siswa MTsN 3 Paser dilanjutkan dengan pengalungan bunga sebagai tanda kehormatan kepada Bapak H. Mohlis dan H. Abdul Khaliq beserta Istri.

Selanjutnya setelah tiba di dalam Aula Kantor Kemenag Paser disambut dengan persembahan musik daerah dan gitar safe/alat musik khas Kalimantan dari MTsN 1 Paser.

H. Ramlan, Penyuluh Agama Madya, Mengawali jalannya acara dengan memanjatkan doa dilanjutkan penyampaian pesan dan kesan oleh Khoirul Anam, Kamad MAN IC Paser yang sangat mengapresiasi atas kinerja Bapak H. Mohlis sebagai Kepala Kankemenag Paser selama kurang lebih 2 Tahun 7 Bulan. Di awal masuk beliau memulai dengan bersih bersih Kantor dan sekarang Kantor Kemenag Paser lebih tertata rapi dan bersih.

Beliau juga tidak menyukai adanya asap rokok diruang bekerja sehingga membuat ruang khusus tersendiri yang dinamai majelis syuro untuk pegawai yang ingin merokok. Salah satu yang paling saya sukai dari beliau adalah orangnya sangat disiplin,suka kebersihan dan tepat waktu. Jelasnya.

Selanjutnya, H. Mohlis yang kini menjabat Kabag TU Kanwil dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan saya pertama kali datang kesini adalah ingin menjadikan Kantor Kemenag Paser ini menjadi yang terbaik, jadi untuk mewujudkan itu semua saya tidak akan melangkah lagi tapi langsung melompat, Saya mulai dengan membersihkan lingkungan kantor supaya nantinya pegawai lebih nyaman dalam bekerja dan selanjutnya saya tingkatkan kedisiplinan pegawai

Alhamdulillah selama 2 Tahun 7 bulan ini dalam bidang prestasi Madrasah kita meraih 6 Penghargaan Adiwiyata, KUA kita juga meraih juara harapan 1 dalam KUA teladan dan Penyuluh Agama Islam PNS kita meraih juara 1 terbaik se kaltim. Kita juga mendapat proyek SBSN yakni pembangunaan Gedung KUA dan Manasik Haji Muara Komam dan Gedung Bangunan MAN IC. Saya akan selalu ingat dengan Kabupaten Paser, Karena telah menjadi bagian dari perjalanan hidup Saya. Pungkasnya

Kepala Kankemenag Paser, H. Abdul Khaliq menyampaikan bahwa Kementerian Agama adalah salah satu Instansi Vertikal yang harus selalu ada di hati Masyarakat. karena sebagaimana pesan dari Bapak Menteri Agama, Kita Kementerian Agama harus mewujudkan moderasi beragama jangan terlalu extrim dan jangan terlalu liberal dalam beragama kita harus berada ditengah tengah dengan mengayomi semua agama.

Saya disini hanya meneruskan saja perjuangan dari semua yang telah dilakukan oleh pak mohlis sebelumnya dan ini menjadi beban bagi saya kalau nantinya kedepan Saya tidak bisa melanjutkan perjuangan beliau. Saya Memohon dukungan dan kerjasamanya dan bimbingan dari semua pihak selama saya bertugas di Kab. Paser. harapnya

Selanjutnya penampilan grub habsyi dari MAN Paser dan dilanjutkan penyerahan cinderamata dan ucapan selamat dari seluruh undangan yang hadir yang dirangkai dengan foto dan makan bersama. Turut Hadir Kasubbag TU, Kasi, Penyelenggara, Kepala Madrasah Negeri/Swasta, RA dan Kepala KUA Kecamatan se Kab. Paser, Kantor Kesbangpol, DLH,MUI Kab. Paser, FKUB Kab. Paser, Baznas Kab. Paser,Pimpinan Ponpes,Anggota DWP, Penyuluh, Penghulu, Pengawas Madrasah dan PAI, Pensiunan dan seluruh ASN dan PPNPN Kantor Kemenag Paser. (Lf)