Kakanwil Hadiri Workshop Kehumasan Hari Pertama

Selasa, 08 Oktober 2019 | 05:07       Dibaca 95 kali


Samarinda (Inmas Kwl) – Dengan tema Membangun Sinergitas Informasi dan Kehumasan, Subbag Inmas Kanwil Kemenag Prov. Kaltim mengadakan workshop kehumasan pada Senin kemarin (7/10). Workshop tersebut diselenggarakan pada tanggal 7 hingga 9 Oktober nanti. Hal ini diadakan guna meningkatkan peran humas di masyarakat.

Bertempat di Hotel Diamond Samarinda, tampak dihadiri oleh H. Sofyan Noor selaku Kakanwil Kemenag Prov. Kaltim dan didampingi Kasubbag Inmas, yaitu Hj. Miftahul Jannah. Kedatangan beliau untuk bersilaturahmi sekaligus membuka acara.

Dalam sambutannya H. Sofyan Noor berharap bahwa momentum seperti ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga dapat memberikan peran humas secara optimal dalam membangun citra pemerintah di masyarakat.

Lebih lanjut ia berpesan bahwa dalam menyampaikan berita harus secara terbuka, dengan benar dan akurat, segala informasi tentang kebijakan dan program Kementerian Agama. Sebab, kurangnya informasi atau bahkan salah dalam memberikan informasi, bisa menjadi bumerang yang dapat menimbulkan imej negatif bagi Kementerian Agama di Mata publik.

Pada kesempatan ini juga disampaikan materi mengenai inovasi tenaga humas dalam melaksanakan tugas kehumasan oleh Kasubbag Inmas Hj. Miftahul Jannah.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 48 orang. Dengan rincian 10 orang dari Kanwil Kemenag Prov. Kaltim, 10 orang dari Kankemenag Kabupaten/Kota, 17 orang Pengelola Informasi dan Humas MTsN, dan 11 orang Pengelola Informasi dan Humas MAN. (win)