Pelantikan Pejabat Eselon 3, Kakanwil : Jaga Mitra Baik dengan Pemerintah Daerah

Selasa, 08 Oktober 2019 | 14:13       Dibaca 635 kali

Kakanwil melantik pejabat Eselon III di lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Kaltim

Samarinda (Inmas -kwl) - Kakanwil Kemenag Kaltim H. Sofyan Noor melantik pejabat Eselon III di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (08/10). Bertempat di Aula Kantor Wilayah, acara ini dilakukan pelantikan dan sumpah jabatan kepada tiga pejabat di lingkungan Kemenag Kaltim.

Pejabat yang dilantik diantaranya, H. Izzat Solihin yang sebelumnya sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Balikapapan, selanjutnya dipindah dan diangkat menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Barat. Longginus S.S, yang sebelumnya sebagai Pembimbing Masyarakat Katolik Kanwil Kemenag Kaltim diangkat menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mahakam Ulu. Bastianus Pereri, yang sebelunya sebagai Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Katolik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Barat, selanjutnya diangkat menjadi Pembimbing Masyarakat Katolik Kanwil Kemenag Prov. Kaltim.

Dalam amanatnya, Kakanwil menyampaikan terima kasih atas pengabdian dan prestasi serta kebaikan yang telah ditunjukkan saat menjabat di tugas yang lama. Pada jabatan baru ini, Kakanwil menyampaikan beberapa pesan. Pertama: Menjaga nama baik institusi Kementerian Agama. Jabatan baru yang diberikan dapat dimaknai bahwa pejabat yang dilantik dianggap mampu menjaga marwah, martabat dan kewibawaan Kementerian Agama, jangan sampai mencoreng dan merendahkan institusi.

Kedua: Bersikaplah adil kepada semua agama, adil itu proporsional dan profesional. Proposional itu tidak berlebihan dan tidak pula kurang dalam memberi pelayanan, pas sesuai takarannya. Hindari bersikap apriori atau diskriminasi terhadap agama lain.

Ketiga: Jadilah orang tua yang baik, beri pelayanan terbaik kepada ASN yang dipimpin dan masyarakat, memberikan solusi terbaik, pendapat serta pengayoman terhadap pelayanan ditempat tugas yang baru, layaknya orang tua kepada anaknya.

Keempat: Jagalah netralistas didalam Politik. ASN kita sudah teruji pada Pilpres, Pemilukada dan Pemilu legislatif, hindari untuk bermain didalam Pilkada, jaga hubungan dengan pemerintah daerah dengan sebaik-baiknya. Bangun kemitraan yang baik dengan Bupati dan Walikota. "Mereka punya keterikan dan komitmen terhadap Kementerian Agama, maka sebaliknya kita tunjukkan komitmen atas apa yang telah diprogramkan pemerintah daerah",pinta Kakanwil. (zky)