Kakankemenag Hadiri Silaturahim Dengan Kapolres Bontang

Rabu, 09 Oktober 2019 | 21:08       Dibaca 10 kali

Kakankemenag menyampaikan sambutannya di depan tamu undangan yang hadir

Bontang (Inmas)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bontang H M Isnaini didampingi oleh Penyelenggara Syariah H Yarkai, Selasa (8/10) kemarin menghadiri acara Silaturrahmi Kapolres Bontang Dengan Para Tokoh Agama Se-Kota Bontang, Dalam Rangka Ciptakan Situasi Kamtibmas Kota Bontang Yang Kondusif. Para tokog agama dan masyarakat juga hadir dalam acara yang digelar di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Lantai 2 Polres Bontang.

Dalam sambutannya Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti menyampaikan terima kasih kepada para tokoh agama dan masyarakat yang sudah ikut berperan membantu tugas Polri dalam menjaga kondusifitas di Kota Taman sehingga menjadi aman dan terkendali. "Saya berharap kerjasama ini bisa terus berlanjut, mengingat Bontang sendiri merupakan kota yang dinamis dengan segala kemajemukan dan perbedaan namun tetap rukun masyarakatnya," harapnya.

"Saya juga mengharapkan peran aktif para pemuka agama dalam menyampaikan informasi yang menyejukkan kepada masyarakat karena seperti kita ketahui tidak lama lagi Bontang akan memasuki masa pilkada sehingga perlu masukan-masukan yang mengedepankan kasih sayang. Mari kita sama-sama mensukseskan kegiatan-kegiatan yang ada di Kota Bontang dengan tetap menjami keamanannya," ajaknya.

Sementara itu H M Isnaini mengajak para tokoh masyarakat untuk menanamkan dan memperkuat nilai-nilai kebenaran dan kebaikan yang ada dalam agama sebagai pegangan menjadi umat yang beriman dan bertakwa. Ajakan untuk sama-sama mengantisipasi terhadap munculnya paham-paham sempalan yang menjurus kepada radikalisme juga diserukannya dalam pertemuan tersebut.

"Dengan kemajemukan dan perbedaan yang di Kota Bontang ini mari kita jadikan potensi kekuatan untuk bersama-sama menjaga kerukunan dan kondusifitas di Bontang. Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga toleransi kehidupan beragama di masyarakat. Untuk itu tentu kita harus memiliki rasa kepedulian terhadap kondisi dan situasi di sekitar kita," pungkasnya. (scl)