Upacara Peringatan Haornas, Kemenag Pimpin Do'a

Rabu, 09 Oktober 2019 | 21:09       Dibaca 13 kali

Staf Seksi PHU memimpin pembacaan do'a saat upacara peringatan Haornas

Bontang (Inmas)- Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota Bontang Jalan Moh Roem Bontang Lestari, Selasa (8/10) kemarin dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Bontang yang diwakili oleh Staf Seksi Penyelenggara Syariah Lukman sekaligus memimpin pembacaan do'a.

Dengan mengusung tema 'Ayo Olahraga Dimana Saja, Kapan Saja', upacara berlangsung khidmat dipimpin langsung oleh Asisten II Bidang Ekobang Kesra Zulkifli. Tampak hadir dalam pelaksanaan upacara Kepala OPD, Pimpinan Forkopimda, perwakilan perusahaan, perwakilan pegawai di lingkungan Pemkot Bontang, serta perwakilan siswa dari sekolah Se-Kota Bontang.

Zulkilfi saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan tema yang diangkat tahun ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. "Hal ini menjadi penting agar mansyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia," ujarnya.

"Pembangunan di dalam Olahraga tidak hanya dari sisi jasmani saja melainkan juga sehat rohani. Dengan begitu artinya kita telah ikut mendukung kebijakan presiden tentang revolusi mental, serta Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia Maju. Perlu pengintegrasian antara olehraga dengan sistem pendidikan nasional serta perlu menumbuhkan minat masyarakat Indonesia dalam bidang olahraga, sehingga dalat tumbuh menjadi bagian dari budaya dan kepribadian bangsa," tambahnya.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut juga dirangkai dengan pelepasan Kontingen Bapor Korpri Bontang yang akan berlaga di Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) Ke-5 di Kota Samarinda pada November mendatang. (scl)