Bimwin Angkatan 20 Dibuka Secara Resmi Oleh Kakankemenag Bontang

Rabu, 09 Oktober 2019 | 21:10       Dibaca 12 kali

Sambutan dari Kakankemenag sebelum membuka secara resmi kegiatan Bimwin

Bontang (Inmas)- Kementerian Agama Kota Bontang melalui Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, Rabu (9/10) pagi tadi kembali melaksanakan Bimbingan Perkawinan Bagi Calon Pengantin Angkatan XX. Mengambil tempat di Mushalla Al Karamah Jalan Kapten Piere Tendean No.20 B Bontang Kuala kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Kankemenag Kota Bontang H M Isnaini.

Ketua Panitia Pelaksana Ummul Khoiroh dalam laporannya menyebutkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertujuan memberikan bekal kepada calon pengantin (catin) sebelum mereka mengarungi bahtera rumah tangga. "Nantinya peserta akan menerima 6 materi dari nara sumber diantaranya adalah mempersiapkan keluarga sakinah, membangun hubungan dalam keluarga, memenuhi kebutuhan keluarga, mempersiapkan generasi berkualitas serta kesehatan keluarga dan reproduksi yang akan disampaikan oleh Dinas Kesehatan," sebutnya.

Dalam sambutannya H M Isnaini menyampaikan kepada peserta bahwa ini merupakan kesempatan mendapatkan ilmu untuk membina keluarga yang sakinah mawaddah dan warahmah. "Kemenag memiliki tanggung jawab memberikan pembinaan kepada catin. Untuk itu perlu kerjasama satu sama lain untuk mencapai tujuan yaitu terbentuknya keluarga samawa," ujarnya.

"Butuh ikatan batin yang kuat antara calon istri dan suami dalam hubungan pernikahan. Menikah juga harus diniatkan karena agama untuk menjalankan sunnah rasul bukan karena harta, rupa maupun hal lainnya. Dengan begitu tujuan kita menikah akan bisa kita capai," pungkasnya. (scl)