Kakankemenag Bontang Terima Kunjungan Panitia HSN

Rabu, 09 Oktober 2019 | 21:12       Dibaca 14 kali

Pertemuan di ruang Kakankemenag Bontang serta penyerahan edaran HSN tahun 2019

Bontang (Inmas)- Rombongan panitia pelaksana Peringatan Hari Santri Nasional (HSN), Rabu (9/10) pagi tadi berkunjung ke Kantor Kementerian Agama Kota Bontang Jalan Kapten Piere Tendean No 20B Bontang Kuala. Rombongan yang terdiri dari 4 orang tersebut dipimpin oleh sang Ketua Pelaksana Adam Mansyur bersama 3 orang anggota panitia.

Diterima langsung di ruang kerjanya, H M Isnaini yang didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam (Pendis) Sultani menyambut baik kedatangan rombongan yang bermaksud untuk berkoordinasi terkait dengan peringatan Hari Santri Nasional.

Mewakili ketua pelaksana, Kholik mengutarakan niat kedatangannya adalah meminta bantuan terkait keikutsertaan siswa madrasah yang berada di bawah naungan Kemenag untuk mengikuti rangkaian kegiatan peringatan HSN tahun ini. "Rencananya selain apel, kami juga akan melaksanakan seminar yang pesertanya adalah siswa SMA atau sederajat. Sedangkan untuk apel dan kirab nanti selain diikuti oleh santri juga akan mengundang siswa madrasah dan sekolah umum," jelasnya.

Ditambahkannya lagi saat pelaksanaan kirab pada acara puncak juga akan dibagikan hadiah doorprize kepada peserta. Doorprize tersebut merupakan sumbangan dari para donatur baik itu perusahaan swasta maupun lembaga yang ada di wilayah Kota Bontang.

Menanggapi hal tersebut H M Isnaini sangat mengapresiasi panitia pelaksana yang sudah berinisiatif untuk mengadakan kegiatan ini. "Tentunya kami akan selalu siap membantu mengkoordinir siswa madrasah untuk ikut serta dalam rangkaian acara mulai dari apel, seminar hingga kirab nanti," tanggapannya.

"Kemenag juga selalu siap bekerja sama jika dibutuhkan dan akan membantu sesuai tupoksi kami. Silahkan berkoordinasi dan berkomunikasi terkait rangkaian pelaksanaan peringatan hari santri ini. Kami juga ikut dalam barisan saat pelaksanaan apel dan kirab nanti. Mudah-mudahan pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan baik dan lancar untuk kemajuan santri Indonesia khususnya di Kota Bontang," harapnya.

Dalam pertemuan tersebut Kakankemenag Bontang juga menyerahkan dokumen edaran dari Kemenag RI tentang pelaksanaan peringatan Hari Santri Nasional kepada Ketua Pelaksana untuk dijadikan pedoman kedepannya. (scl)