MTsN 1 Paser Ikuti Workshop Kehumasan dan Raih Juara 1 Lomba Video Pendek

Kamis, 10 Oktober 2019 | 08:14       Dibaca 77 kali

Pelaksanaan Workshop Kehumasan 2019

Paser (Madrasah) Kamis,  (07/10) Bertempat di Diamond Hotel, pelaksanaan workshop pengelola media informasi dan kehumasan 2019 dilaksanakan selama tiga hari , terihitung dari tanggal 7 sampai 9 Oktober 2019. Kehumasan MTsN 1 Paser ikuti acara tersebut.

Bertema membangun sinegritas informasi dan kehumasasn dalam menyongsong era digital, Kepala kantor wilayah kemenag Kalimantan timur Drs. H Sofyan Noor, M.Si membuka acara workshop tersebut, selanjutnya beliau menyampaikan beberapa pesan kepada peserta pelatihan agar membuat berita yang sudah pasti kejadiannya dan jangan sesekali bikin berita hoax, dan beliau menyampaikan agar humas membuat berita yang valid, akurat, dan dapat dipertanggung jawabkan.

Akhmad Husaini, S.Pd Staf kehumasan MTsN 1 Paser yang di daulat mengikuti acara tersebut mengatakan sangat bermanfaat dan penting acara yang diselenggarakan kanwil kemenag ini, selain menjalin silaturahmi juga menambah wawasan dalam pembuatan berita dan informasi di dalam lingkup madrasah.

Di hari ketiga kabag TU kanwil kemenag H. Mohlis Hasan, S.Ag . MM menutup acara dengan memberikan inovasi dan motivasi kepada seluruh peserta workshop. Beliau mengatakan kehumasan harus hapal dan menjiwai lima budaya kerja kemenag. Beliau juga berpessan agar humas dalam peliputan berita dapat memberitakan yang sebenar-benarnya dan tidak menyangkutkan unsur sara.

Pada kesempatan ini juga di adakan lomba pembuatan video pendek yang sebelumnya sudah di ajarkan beberapa teknik pengambilan video, pembuatan video dan penguploadan video oleh tim Kelas.id dari samarinda. Dalam lomba tersebut Akhmad Husaini Staf MTsN 1 Paser mendapatkan juara 1. Video tersebut mendapat nilai paling tinggi dari beberapa peserta yang mengikuti workshop.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 48 orang, yang berasal dari kantor wilayah kemenag kaltim, kemenag kab/kota, MAN dan MTSN. (Akh)