Tim Tari MAN 2 Kukar Sabet Penghargaan Tingkat Kabupaten

Kamis, 10 Oktober 2019 | 08:31       Dibaca 23 kali

Siswa MAN 2 Kukar Menampilkan tariannya

Kukar (Madrasah) – Siswa MA Negeri 2 Kutai Kartanegara yang tergabung dalam Ekstrakurikuler Tari sabet Juara Utama 2 dan Juara Harapan 1 pada ajang Lomba Tari Jepen Kreasi Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara. Diselenggarakan di Panggung Seni Lapangan Basket Timbau Tenggarong, pada 27 – 28 September 2019.

Kegiatan yang bertajuk Festival Seni Daerah Kutai ini merupakan rangkaian kegiatan Tenggarong International Folk Arts Festival (TIFAF) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Dalam Lomba Tari Jepen Kreasi ini MA Negeri 2 Kutai Kartanegara mengirimkan dua tim penari yang berjumlah 14 orang dan 8 orang pemusik. Tim tari pertama membawakan tarian yang bertajuk Eroh Bekerja dan tim kedua membawakan Kipas Habang.

Menurut Pembina Ekstrakurikuler MA Negeri 2 Kutai Kartanegara, Lutfiansayah, SE, kedua tim tari ini telah mempersiapkan diri selama dua bulan untuk mengikuti kegiatan ini.

“Alhamdulilah selama dua bulan berlatih keras kedua tim tari ini berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan” ujar Lutfi.

Sementara itu Kepala MA Negeri 2 Kutai Kartanegara, Taupin, S.Ag., M.Pd.I menyatakan bahwa tim tari madrasah ini memamg sejak lama telah banyak menorehkan prestasi di berbagai jenjang

“Prestasi terbaru bagi tim tari ini semakin menguatkan bahwa tim tari MA Negeri 2 Kutai Kartanegara merupakan tim tari yang berkualitas dan sudah terbukti dari prestasi-prestasi sebelumnya. Saya ucapkan terima kasih kepada para siswa dan pembinanya atas kerja kerasnya dalam mengharumkan nama madrasah” ucap Taupin. (rb_)

Tim pemusik Mengiringi Tarian