Tiba di Makassar, Kakanwil Disambut Pengalungan Kain Sutra

Kamis, 10 Oktober 2019 | 13:04       Dibaca 35 kali


Makassar (Inmas Kwl) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur H. Sofyan Noor beserta rombongan tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar malam tadi. Tiba dengan menggunakan maskapai penerbangan Sriwijaya Air pada pukul 19.45, beliau didampingi oleh H. Abdul Hamid selaku Kabid PAKIS dan H. Budiyatmi selaku Kasi Pendidikan Menengah.

Maksud kedatangan beliau adalah untuk mendampingi Kontingen Kalimantan Timur pada acara Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Nasional IX Tahun 2019. Mengingat beliau diamanahkan menjadi Ketua Kontingen Provinsi Kalimantan Timur pada gelaran Pentas PAI kali ini.

Sesampainya di area kedatangan, H. Sofyan Noor dan rombongan disambut oleh panitia melalui Liaison Officer (LO). Penyambutan tersebut secara seremonial ditandai dengan pengalungan kain sutra. Menurut salah satu panitia, kain sutra tersebut merupakan salah satu ciri khas setempat.

Selanjutnya, seperti yang diketahui bahwa Pentas PAI diselenggarakan tanggal 9 sampai dengan 14 Oktober nanti di Makassar, Sulawesi Selatan. Untuk Provinsi Kalimantan Timur sendiri memberangkatkan total 55 orang. Yang rinciannya peserta sebanyak 31 orang, pendamping 16 orang, dan panitia 8 orang. (win)