Habib Achmad: Bukti Kecintaan Kita Terhadap Baginda Rasulullah SAW

Rabu, 06 November 2019 | 07:34       Dibaca 147 kali


Samarinda (lnmas-Kemenag) - Kepala Kementerian Agama Kota Samarinda Hadiri Peringatan Tabligh Akbar PW NU Kaltim dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H sekaligus mewakili dan membacakan sambutan Wakil Walikota Samarinda di Masjid Syaichona Cholil Jl. Sultan Alimuddin Kec. Sambutan Samarinda Selasa (05/11) malam.

Kepala Kemenag Kota Samarinda Dalam Sambutannya, mengajak seluruh undangan dan masyarakat yang hadir untuk tidak henti-hentinya bersyukur atas nikmat sehat, iman dan Islam, hingga dapat hadir ditempat mulia ini.

"Peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW ini jadi momentum. Khususnya kebangkitan umat dari jaman kegelapan ke alam cahaya terang benderang. Utamanya, perbaikan perilaku umat manusia ke arah yang lebih baik dan mulia," jelasnya.

Acara menghadirkan penceramah Al Habib Achmad Bin Novel Bin Salim Bin Jindan (Pengasuh Pondok Pesantren Al Hauthoh Al Jindaniyah).

Dalam ceramahnya, Al Habib Achmad Bin Novel Bin Salim Bin Jindan mengingatkan mulianya akhlak Rasulullah, Muhammad SAW. Sangat menghormati setiap orang, tidak saja kepada keluarga dan sahabat serta pengikutnya. Tetapi santun dan ramah kepada orang-orang yang bukan beragama Islam bahkan musuh sekalipun.

"Sebagai umat beliau, wajib kita semua mengikut dan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW. Peringatan ini menjadi ajang muhasabah dan instrospeksi diri umat Islam akan Rasulullah sebagai pemimpinnya juga kekasih Allah SWT," ucapnya. Selain itu, peringatan Maulid ini bagian dari menghidupkan agama Islam. Sebab, Islam besar melalui perjuangan dan pengorbanan Nabi Muhammad SAW beserta sahabat.

Peringatan Maulid tersebut dihadiri Pengurus PW NU Kaltim, Kepala KUA Kecamatan Sambutan, Unsur Ketua dan Pengurus MUI Kecamatan, para habaib, tokoh agama dan alim ulama, tokoh masyarakat serta ratusan warga Sambutan dan sekitarnya. (H@N)


Baca Juga

Rabu, 06 November 2019 | 07:34

Kakankemenag Silaturahmi ke BPN Tanjung Redeb


Rabu, 06 November 2019 | 07:34

Kemenag Paser Gelar Rapat Perisiapan Maulid


Berita Terpopuler

Rabu, 06 November 2019 | 13:34

2 ASN Kantor Kemenag Kukar Terima SK Mutasi


Selasa, 05 November 2019 | 07:53

MTsN 1 Paser Borong Juara di Kideco Futsal Cup 2019


Senin, 11 November 2019 | 12:34

Pelantikan DPD AGPAII Kabupaten Berau