Kakan Kemenag Kukar Hadiri Pembukaan Unjuk Karya Program Tanoto Foundation

Kamis, 07 November 2019 | 14:03       Dibaca 86 kali


Kutai Kartanegara (Inmas) – Kesekian kalinya Tanoto Foundation menggelar berbagai kegitan yang berhubungan dengan pendidikan. Hari ini, Kamis (07/11) bertempat di gedung futsal komplek stadion aji imbut tenggarong seberang, mengadakan pembukaan unjuk karya praktik baik program pintar, Tanoto Foundation bekerja sama dengan Kemenag dan Diknas Kabupaten Kutai kartanegara.

Acara dibuka langsung oleh Bupati Kutai kartanegara Edi Damansyah. Yang turut dihadiri CEO Dr. J. Satrijo Tanudjojo pihak Tanoto, dari Diknas Pendidikan, Kakan Kemenag Kukar Drs. Samudi, Kasi Pendidikan Madrasah pada Kantor Kemenag H. Ihsanul Karim serta para perwakilan guru SD/MI dan SMP/MTs.

Dalam sambutannya Bupati Kukar mengapresiasi dan berterima kasih atas kepedulian Tanoto foundation dalam membantu meningkatkan mutu pendidikan pada sekolah dan madrasah tingkat SD dan MI serta SMP/MTs. Kedepannya Edi juga berharap ada pembinaan lanjutan untuk tingkat TK dan RA.

Saat ditemui usai acara Kakan Kemenag mengucapkan terima kasih pihak Tanoto yang telah melibatkan guru guru madraasah dalam mengembangkan pendidikan. Dengan peran ini akan mengurai permasalahan pendidikan yang ada di Kutai Kartanegara.

Melihat tampilan tampilan tadi, lanjut Samudi anak didik kita luar biasa dengan metode pemikiaran dampaknya sangat bagus anak anak mulai kecil sudah diajari penelitian dengan terjun langsung.

Oleh karena itu, Kementerian Agama sekali lagi mengucapkan terima kasih. Mudah mudahan ini bisa berlanjut terus dan membagi perzona baik zona ulu, zona ilir maupun zona tenggah yang ada di Kabupaten serta dengan madrasah yang jumlahnya begitu banyak baik negeri maupun swasta sehingga peran ini bisa membantu sekali bagaimana nanti pendidikan madrasah semakin baik lagi.

Sementara itu pihak Tanoto diwakili CEO Dr. J. Satrijo Tanudjojo Merasa bangga melihat sambutan dan apresiasi pihak Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, Kementerian Agama dan pihak Sekolah serta Madrasah. Program Ini akan terus dilanjutkan dan ditingkatkan lagi, pungkasnya.

Selesai kegiatan Kakan Kemenag mendampingi Bupati Kutai Kartanegara mengunjungi stand pameran yang diikuti beberapa madrasah di Kutai Kartanegara.(din/san)