Bersama Wabup, Kakankemenag Monitor Persiapan Arena MTQ Ke 14 Kubar

Jumat, 08 November 2019 | 13:25       Dibaca 39 kali

Kakankemenag Kubar HM.Izzat bersama Wabup dan panitia MTQ mengunjungi salah satu rumah warga yang di jadikan homestay kafilah, (711)

Kutai Barat (Inmas)-Wakil bupati H. Edyanto Arkan,SE apresiasi kerja keras panitia MTQ ke 14 tingkat kabupaten Kutai Barat yang tengah berbenah menyiapkan akomodasi kafilah dan arena perlombaan di kampung Sri Mulyo kecamatan Sekolaq Darat, (7/11).

Di dampingi kepala kantor Kementerian Agama kabupaten Kutai Barat H.Izzat Solihn, S.Ag, M.Pd beliau meninjau satu persatu arena lomba yang akan di gunakan mulai tanggal 11 November 2019 nanti.

Tahun ini kecamatan Sekolaq Darat terpilih sebagai tuan rumah pelaksanaan even bergengsi. 13 kafilah dari berbagai kecamatan akan bertemu untuk mengantarkan pesertanya meraih prestasi di tingkat kabupaten.

Untuk arena utama sekaligus sebagai tempat pembukaan acara, panitia menyiapkan lapangan kampung Sri Mulyo yang terletak di jalan polros sekolaq Darat-Melak. Lapangan warga ini sangatlah luas, di perkirakan dapat menampung ribuan masyarakat yang akan menyaksikan acara pembukaan.

Fasilitas wc umum juga telah di persiapkan di tempat ini meskipun masih dalam tahap penyelesaian.Rencaanya diatas lapangan ini akan di bagun sebuah masjid yang representative untuk menampung jamaah yang lebih banyak lagi. Sementara fungsi lapangan akan di geser di sebelahnya menempati sebidang tanah yang telah di hibahkan warga sekitar. Selanjutnya Wabup berpesan kepada panitia untuk selalu meningkatkan koordinasi dengan berbagai pihak terkait demi suksesnya pagelaran acara.

Usai meninjau arena utama, rombongan meninjau beberapa pemondokan kafiah yang tak jauh dari lokasi perlombaan. Terlihat rumah warga yang di sewa sebagai home stay telah memenuhi standar kelayakan penginapan kafilah selama kejuaraan berlangsung.

Ikut dalam rombongan peninjauan ini kepala seksi Bimas Islam (sekretaris LPTQ Kubar) H. Ikran, S.Ag dan camat Sekolaq Darat Suwila Erpina, SP, MM selaku ketua panitia MTQ beserta jajaran anggota lain dan warga Sri Mulyo.(ed)