Ini Pesan Kakankemenag pada Rakor Bulanan KUA se-Kabupaten Paser

Selasa, 19 November 2019 | 13:14       Dibaca 151 kali


Paser (Inmas) – Guna mengevaluasi dan meningkatkan kinerja KUA di lingkungan Satker Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser melalui Seksi Bimas Islam menggelar rapat koordinasi untuk seluruh KUA, pada Senin (19/11). Rakor ini dihadiri seluruh Kepala KUA se-Kabupaten Paser atau yang mewakili dan dipimpin langsung oleh Drs. H. Abdul Khaliq, M. Pd  yang didampingi Plh. Kasi Bimas Islam Drs. H. Nasruddin.

Tiga hal menjadi pembahasan pada rakor KUA kali ini, yaitu tentang usulan pengelola BOP tahun 2020, informasi seputar pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten tahun 2019 dan terakhir mengenai rektrutmen terbuka Penyuluh Agama Islam Non PNS.

Pada pembahasan usulan pengelola Biaya Operasional (BOP), BOP tersebut harus berdasarkan pada rencana kerja anggaran dan penggunaannya serta disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing KUA Kecamatan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser pada rakor ini berharap setiap KUA Kecamatan melakukan persiapan secara maksimal untuk mengikuti MTQ tingkat Kabupaten 2019. Terkait dengan catatan kinerja harian, H. Abdul Khaliq berpesan agar setiap pekerjaan yang dilakukan tiap harinya untuk selalu dicatat. Hal tersebut harus terus dikerjakan terkait pertanggung jawaban dalam pembayaran tukin.

Untuk rektrutmen terbuka Penyuluh Agama Islam Non PNS pendaftaran telah dibuka mulai tanggal 1 sampai dengan tanggal 29 November. Selain memasang pengumuman informasi tersebut di depan kantor, informasi rekrutmen tersebut juga sudah dibagikan di halaman facebook Kantor Kementerian Agama. (sm)