Kepala KUA Muara Jawa H. Fairuz Khalil Pimpin Pengukuran Arah Kiblat

Rabu, 20 November 2019 | 13:11       Dibaca 187 kali


Kutai Kartanegara (Inmas) – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Muara Jawa menindaklanjuti surat permohonan dari pengurus Masjid Azziadatul Mukarramah tentang pengukuran arah kiblat, Selasa (19/11).

Pengukuran dipimpin langsung Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Muara Jawa H. Fairuz Khalil, S. Ag yang beralamatkan di Handil 4 Kelurahan Muara Jawa Ulu Kecamatan Muara Jawa. Turut hadir pengurus Masjid Abdul Hamid, S. Ag., dan H. Saderi selaku waqif.

Rencana lokasi pembangunan masjid tersebut tidak jauh dari Masjid Azziadatul Mukarramah yang lama. Hal itu dilakukan mengingat lokasi masjid yang lama dirasa sudah tidak mencukupi lagi menampung jamaah dan parkir kendaraan jamaah, ujar Abdul Hamid saat ditemui usai pengukuran arah kiblat.

Melihat situasi dan kondisi tersebut salah seorang dermawan Bapak H. Saderi mewakafkan tanahnya untuk dibangun masjid yang baru di lokasi yang tidak jauh dari masjid yang lama.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada KUA Muara Jawa yang sudah membantu untuk pengukuran arah kiblat tersebut walaupun lokasinya agak licin karena habis turun hujan, tutur Abdul Hamid.

Sementara itu Kepala KUA H. Fairuz Khalil menyampaikan harapannya dengan pembangunan masjid yang baru ini, “Mari kita makmurkan masjid dengan selalu sholat lima waktu berjamaah di masjid”, ucapnya.

Usai pengukuran Kepala KUA menyerahkan berita acara hasil pengukuran arah kiblat kepada pengurus Masjid Azziadatul Mukarramah yang disaksikan olehtokoh masyarakat dan pengurus masjid. (rc/fk).