Mewakili Kepala Kemenag, Kasi Penmad Hadiri Peresmian Masjid Nurul Falah

Rabu, 20 November 2019 | 13:49       Dibaca 130 kali


Kutai Kartanegara (Inmas) – Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah meresmikan Masjid Nurul Falah Kecamatan Muara Badak sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menghadirkan penceramah dari Makasar Ustadz Rahmad, Selasa (19/11).

Kegiatan dihadiri Kadis PU, unsur Dinas Pendidikan, Kepala Kemenag Kukar yang diwakili oleh Kasi Pendidikan Madrasah H. Ihsanul karim, Camat Muara Badak, Kepala KUA Muara Badak dan Tokoh Masyarakat kecamatan Muara Badak.

Bupati dalam sambutannya mengharapkan masjid ini dimanfaatkan dan dimakmurkan dengan berbagai aktifitas keagamaan dan sosial terkhusus ibadah shalat 5 waktu.

Sementara itu, Ustaz Rahmad dalam isi tausiyahnya menjelaskan sebagai manusia kita harus memiliki 3 hal yaitu ilmu, zikrullah dan mencari kehidupan. Kita juga harus mencontoh akhlak rendah hati Nabi Muhammad SAW dan tidak sombong.

Selain itu Rasulullah juga memiliki sifat yang layah diteladani yakni siddiq, amanah, tabligh, dan fathonah. Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah merupakan salah satu bukti cinta kita kepada Rasulullah, tutur Ustaz Rahmad.

Usai kegiatan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Musala Nurul Yakin Desa Sebuntal Kecamatan Marangkayu untuk menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. (san/din)