Siswa MAN 2 Samarinda Kembali Raih Prestasi Tingkat Nasional

Senin, 02 Desember 2019 | 10:22       Dibaca 29 kali

Penerimaan Sertifikat Kejuaraan Dari Siswa ke MAN 2 Samarinda

Samarinda (Madrasah) – Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Samarinda kembali raih prestasi dalam berbagai lomba pada seni maupun sains tingkat nasional, pengumuman disampaikan wakil kepala madarasah bidang kesiswaan Sapini, Kamis (28/11).

Berikut daftar nama siswa serta juara yang diraih sebagai berikut :

  1. Juara 1 Lomba Poster Nasional PHF (Public Health Festival dilaksanakan di Fakultas Kesehatan Masyarakat di UNMUL, M. Syarafi Al-Rasha kelas XI IPA 2.
  2. Juara 2 Lomba Cabor Street Soccer dilaksanakan oleh Fornas Tingkat Nasional di Kalimantan Timur, Ariq Zahiryan D kelas XII IPA 3.
  3. Juara 2 Grand Campaign dalam pertikawan Nasional tahun 2019 tingkat Nasional, Dian Sandra kelas XI Bahasa dan Ummi Habibah kelas X IPS 1.

Para siswa yang memperoleh juara dipanggil kedepan untuk diberikan sertifikat dan menyerahkan piala. Untuk penyerahan piala diserahkan kepada madrasah yang diterima oleh kepala MAN 2 Samarinda Saharuddin. Mendampingi pada penyerahan adalah Kepala Tata Usaha Rudi Kartono, Waka Bidang Kurikulum Muchsin, Waka Bidang Kesiswaan Sapini dan Waka Bidang Humas Kuryami.

Saharuddin menyampaikan, alhamdulillah puji syukur kepada Allah untuk sekian kalinya siswa  MAN 2 Samarinda meraih juara tingkat nasional, berpesan kepada siswa yang berhasil meraih juara agar tidak lupa selalu bersyukur dan selalu giat belajar. Untuk siswa yang belum bisa meraih juara jangan berkecil hati, selalu berusaha dan belajar lebih giat agar bisa tercapai.

Sementara itu, Kepala Tata Usaha Rudi Kartono menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada siswa yang bisa meraih juara pada tingkat nasional di berbagai lomba. Ini menunjukan siswa madrasah juga memiliki potensi yang bagus.

Semoga raihan yang mereka peroleh bisa menjadi semangat dalam menempuh pendidikan dan ini dapat menjadi inspirasi bagi siswa yang lain. Kegiatan diakhiri dengan berfoto bersama. (SY/rd)