HUT Korpri ke-48 Ajak ASN Berikan Layanan Terbaik Bagi Masyarakat

Senin, 02 Desember 2019 | 10:29       Dibaca 17 kali

Kakankemenag Kubar HM.Izzat Solihin, S.Ag,M.Pd dalam upacara peringatan HUT Korpri ke 48 di Alun-alun Itho, (2/12).

Kutai Barat (Inmas) - "Lakukan reformasi birokrasi berkelanjutan, pangkas layanan berbelit-belit, orientasi pada pelayanan nyata," demikian pesan teks Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang dibacakan Wakil Bupati Kubar H. Edyanto Arkan dalam peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia ke-48.

Upacara yang dipusatkan di Alun-Alun Itho Kantor Pemkab Kubar tersebut, pada senin (2/12) dihadiri seluruh Aparatur Sipil Negara termasuk Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Kutai Barat H. Muhammad Izzat Solihin, S. Ag, M. Pd. Sementara dua pegawai Kemenag Kubar  lainnya bertugas memimpin doa, beliau adalah Nanang A. Nursyahid, S. Sos I dan Hermin Sirenden, SE.

Pesan Presiden Jokowi selanjutnya, agar ASN mampu memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. Dengan kemapuan teknologi di era sekarang, layanan dapat diberikan secara efisien kepada masyarakat. ASN dituntut untuk memiliki keativitas tinggi dengan berbagai macam terobosan baru dalam berinovasi demi terciptanya layanan itu, pinta mantan Walikota Solo ini.

Telah kita sadari tata kelola pemerintahan yang telah berpuluh-puluh tahun sejak bangsa kita merdeka selalu mengalami perbaikan dari segi birokrasi dan layanan masyarakat. Hal ini dilakukan agar kemajuan berkedilan cepat tercapai sehingga masyarakat kita dapat meraih kesejahteraan bersama seperti yang kita harapkan.

Selanjutnya, Wakil Bupati Kubar didampingi Sekretaris Daerah Yacob Tuluur membuka tirai kelambu tanda diresmikannya ibadah umrah Korpri Kabupaten Kutai Barat bersama PT. Trand Borneo Adventure serta peresmian penggunaan paperbag Klinik Pratama Korpri. Berikut dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh Wabup disaksikan seluruh pejabat teras yang hadir pada kesempatan  kali ini. (ed)