611 Siswa MTsN 1 Paser Ikuti PAS-BK dengan Satu Sesi

Senin, 02 Desember 2019 | 12:53       Dibaca 293 kali

Hari Pertama Penilaian Akhir Semester Berbasis Komputer Berjalan Aman dan Tertib

Paser (Madrasah) - Senin (2/12), Sebanyak 611 siswa dan siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Paser dari kelas VII sampai dengan IX mengikuti Penilaian Akhir Semester (PAS) Berbasis Komputer (BK) yang dilaksanakan dengan satu sesi atau dilaksanakan bersamaan.

Kepala Madrasah, Ridayatullah, S.Pd saat ditemui di ruangannya mengatakan, “Ya, pada penilaian akhir semester akhir ini seluruh siswa melaksanakan ulangan dengan satu sesi atau bersamaan, insya Allah ini juga jadi bahan alat ukur kesiapan kami mengadakan Ujian Nasional (UN) dan Ujian Akhir Madrasah (UAM) dengan satu sesi,” ucapnya.

Lanjutnya beliau mengucapkan terimakasih kepada panitia, guru-guru dan seluruh orang tua yang ikut mensukseskan kegiatan PAS-BK ini dan berharap agar siswa-siswinya mampu mengerjakan soal-soal ujian penilaian akhir semester ganjil yang telah disediakan, dan dapat mencapai ketuntasan dalam belajar.

Ketua panitia PAS-BK Romi Romansyah, S.Pd menjelaskan, “Pada PAS-BK ini kami laksanakan dengan satu sesi, dimana siswa dan siswi wajib membawa laptopnya untuk mendukung jalannya PAS-BK, setelah itu mereka menghidupkan dan menjalankan program aplikasi BeeSmart dengan login sendiri, setelah itu mereka memasukan username dan password, sehingga bisa masuk ke menu ulangan, setelah mereka selesai menjawab soal, mereka juga menutup dan mematikan laptopnya sendiri,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum Saripudin, S.Ag mengatakan, “Pelaksanaan ujian penilaian akhir semester ganjil tahun pelajaran 2019–2020 di MTsN 1 Paser ini, dilaksanakan mulai tanggal 2 sampai 7 Desember 2019 mendatang. Sedangkan, peserta ujian penilaian akhir semester ganjil diikuti seluruh siswa dari kelas VII sampai kelas IX dengan jumlah 611 siswa,” tutupnya

Pada Penilaian Akhir Semester berbasis Komputer di MTsN 1 Paser berjalan lancar dan tertib, setelah sholat Dzuhur siswa dan siswi di pulangkan. (Akh/Rdn)