Kantor Kemenag Kubar Amprah DIPA 2020 Masing-Masing Satker

Selasa, 03 Desember 2019 | 09:13       Dibaca 12 kali

Penyerahan DIPA tahun anggaran 2020 oleh Kakankemenag Kubar HM.Izzat Solihin pada satuan kerja kantor sekretariat, (3/12).

Kutai Barat (Inmas) - Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun anggaran 2020 diserahkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Barat H. Muhammad izzat Solihin, S. Ag, M. Pd pada enam satuan kerja dibawah naungannya, Selasa (3/12). Dari masing-masing Satker, ada yang mengalami penurunan jumlah anggaran namun ada juga yang mengalami peningkatan. Diantara Satker yang mengalami kenaikan, Bimas Islam, Penyelenggrara Kristen,  dan Pendis, sementara lainnya mengalmi koreksi penurunan.

Dijelaskan oleh Kakankemenag, "bersyukur tahun 2020 kantor kita mengalami peningkatan penerimaan DIPA. Dari sembilan belas milyar lebih pada DIPA tahun anggaran 2019, di tahun depan mengalami peningkatan menjadi dua puluh satu milyar lebih. Kelebihan anggaran adanya pos anggaran pembangunan berkelanjutan Kantor Kesekretariatan Kemenag Kubar. Namun anggaran pembangunan yang bernilai delapan ratus lima puluh juta rupiah ini masih dalam penandaan  tanda bintang, artinya masih menunggu persetujuan pihak Kementerian Agama di pusat dalam pelaksanaannya, sebut Kakankemenag.

Ditekankan juga oleh Kakankemenag, setelah DIPA diterimakan masing-masing Satker agar sesegera mungkin membuat rencana kinerja tahunan (RKT). Alasannya, RKT yang telah tersusun dalam pelaksanaannya diupayakan tidak berbenturan dengan kegiatan pada satuan kerja lainnya. Anggaran yang telah kita terima sebagai upaya menjalankan operasional kantor serta peningkatan pelayanan masyarakat, imbuh Kakankemenag.

Koreksi lainnya yang dibahas dalam pertemuan penyerahan anggaran 2020 ini, agar pada tahun anggaran tersebut masing-masing seksi membuat penyeragaman dalam pembiayaan perjalanan dinas. Jangan terkesan tujuan kota sama namun jumlah biaya yang  dikeluarkan berbeda. ”Berikan laporan yang baik dan cermat melalui anggaran yang ada agar tidak menjadi temuan dikemudian hari”, pesan mantan Kasubbag TU kantor Kemenag Balikpapan ini. (ed)