Kakankemenag Tausyiah di Kampung Mualaf Muara Jawaq

Selasa, 03 Desember 2019 | 10:25       Dibaca 27 kali

Kakankemenag Kubar HM.Izzat Solihin, S.Ag, M.Pd saat bertausyiah di hadapan warga muslim kampung Muara Jawaq, (1/12)

Kutai Barat (Inmas) - Kampung Muara Jawaq Kecamatan Mook Manaar Bulatn tak lepas mendapat kunjungan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Barat H. Muhammad Izzat Solihin, S. Ag, M. Pd, Minggu (1/12). Kunjungan tersebut dalam rangka tausyiah dihadapan masyarakat sekitar memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H.

Kampung Muara Jawaq berada di tepian Sungai Mahakam Hilir dari Kecamatan Melak. Jarak tempuh menuju kampung ini sekitar satu jam melalui perjalanan darat. Medan perjalanan sangat menantang dengan badan jalan yang belum sepenuhnya mulus dan baru seberapa mendapatkan pengaspalan. Beberapa kampung kecil dilewati sebelum sampai di lokasi acara Masjid Al Munawar diantaranya, Kampung Gemuruh, Saka’ Tada,  dan Tondoi.

Kakankemenag terkesima saat perjalanan yang baru sekali beliau lalui. Di sepanjang tepian perjalanan dihiasi perkebunan karet milik warga asli, lebih menarik lagi banyak dijumpai pohon durian yang sedang berbuah sebagai primadona kala musim tiba.

Sesuai waktu yang dijadwalkan sekitar pukul 9.00 pagi, masyarakat Muara Jawaq telah berkerumun menyambut penceramah dari Pengasuh Pondok Pesantren Asy Syifa Balikpapan ini.

Berdasar informasi salah satu warga, masyarakat Muara Jawaq dengan jumlah tujuh puluh lima persen mualaf meyakini Islam adalah agama yang dapat menjadi pegangan hidupnya. Tentu hal ini menjadi kabar menarik, dan warga harus terus diberikan pembinaan agar memahami ajaran Islam yang sebenarnya.

Ustaz Muklis selaku pengurus masjid dan Ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW sangat bersyukur, pasalnya Kakankemenag Kubar yang baru saja menjabat dua bulan ini bisa hadir di tengah-tengah warganya.

Pada acara inti, H. Izzat mengajak kepada warga muslim Muara Jawaq untuk selalu meningkatkan nilai keimanannya pada Allah SWT serta mentauladani sikap dan ajaran yang diberikan Rasullah SAW. (ed)