Tim Monitoring Evaluasi Tanah Wakaf dan Pengawasan Kanwil Kunjungan Ke Berau

Selasa, 03 Desember 2019 | 12:15       Dibaca 33 kali

Monev Update Data Tanah Wakaf dan Pengawasan pada Lembaga Zakat di Kantor Kemenag Berau dari Kanwil Kemenag Prov. Kaltim

Berau ( Inmas ) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabuaten Berau Drs. H. Sulaiman yang didampingi Kepala Penyelenggara Zakat Wakaf H. Salim, S. Ag. di ruang kerjanya menerima kunjungan dari Pejabat Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur Samarinda, Selasa (02/12).

Adapun Tim dari Kantor Wilayah Kemenag Prov. Kaltim yang melakukan monitoring Evaluasi Update Data adalah Hj. Mardiah Asmuni, SE selaku Kepala Seksi Pemberdayaan Wakaf pada Bidang Bimas Islam, Herlinawati, S. Ag. selaku Penyusun Bahan Pembinaan PPAIW pada Seksi Pemberdayaan Wakaf pada Bidang Bimas Islam, Drs. Abdul Kudus selaku Kasi Pemberdayaan Zakat pada Bidang Bimas Islam, Hj. Munawwarah, S. Pd. I selaku Pengadministrasi pada Seksi Pemberdayaan Zakat Bidang Bimas Islam, dan Hani Saroja, S. Kom. selaku Penyusun Rencana Program dan Anggaran pada Seksi Pemberdayaan Zakat pada Bidang Bimas Islam.

Maksud dan tujuan mereka berkunjung adalah  untuk melakukan monitoring evaluasi update data tanah wakaf di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Berau dan melaksanakan pengawasan pada lembaga zakat meliputi pendampingan akreditasi dan audit syariah pada BAZNAS di Kantor Kemenag Berau.

Tanah memiliki nilai ekonomi yang tinggi jika dikembangkan dengan baik dapat berperan dalam membantu pertumbuhan kawasan. Tidak hanya digunakan untuk tempat ibadah, tanah wakaf juga bisa dimanfaatkan untuk hak guna usaha, hak pakai, ataupun hak milik. Hal inilah yang bisa membantu kegiatan sosial sekaligus mengembangkan perekonomian.

Dikatakan oleh Hj. Mardiah Asmuni, SE, “Bahwa tanah wakaf yang sudah disertifikatkan dapat digunakan untuk membangun musala, masjid, madrasah, dan Taman Pendidikan Al-Qur’an. Yang lebih penting persyaratannya lengkap termasuk dokumentasi, dimana lokasinya, siapa nazirnya”. (MA)


Baca Juga

Selasa, 03 Desember 2019 | 12:15

Kakan Kemenag Paser Tinjau Pelaksanaan MTQ ke-45


Selasa, 03 Desember 2019 | 12:15

Rekrutmen Penyuluh Agama Islam Non PNS


Selasa, 03 Desember 2019 | 12:15

Pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Paser ke 45


Berita Terpopuler

Senin, 09 Desember 2019 | 10:55

Pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Paser ke 45