Selasa, 4 September 2012, 14:29 –
Kakanwil Buka Acara Orientasi Penyuluh Agama Katolik

Samarinda —- Humas. Kakanwil buka acara Pertemuan Orientasi Juru Penyuluh Agama Katolik, Senin (3/9). Acara yang diprakarsai Bimas Katolik tersebut, undang sejumlah Penyuluh Agama se Kaltim. bertempat di di Hotel MJ Samarinda kegiatan digelar selama tiga hari, 3-5 September.

Pada acara pembukaan, Senin (3/9), Kakanwil sempatkan beri sambutan. “Penyuluh Agama Katolik adalah seorang pelopor pembangunan dan agen pembaharuan moral iman. Karena seorang penyuluh bertugas untuk memberi pencerahan dalam bidang agama, sekaligus ikut serta mewujudkan tujuan pembangunan bidang keagamaan, khususnya bagi umat Katolik”, kata Kakanwil.

“Agar nantinya, menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, dan berperilaku sesuai dengan norma masyarakat”, tambah Kakanwil.

Jelang akhiri sambutannya, Kakanwil menjelaskan, bahwa tugas Juru Penyuluh setidaknya mempunyai standar kompetensi dasar. kompetensi profesional, kopetensi pedagogik, kompetensi sosial, kompetensi kepribadian yang disertai kemampuan religius.

“selama tiga hari kegiatan, peserta akan mendapatkan materi lintas lembaga. yaitu dari Kanwil Kemenag Kaltim, Kementerian Agama RI, juga dari tenaga pastoral’‘, kata panitia.

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.031206 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.68
Jumlah pengunjung: 690429
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.