Selasa, 11 September 2012, 08:35 – Bidang Haji & Umroh, Kankemenag
KEMENAG KAB. KUTAI TIMUR MENGADAKAN MANASIK HAJI TINGKAT KECAMATAN

Sangatta – Humas. Kementerian Agama Kab. Kutai Timur pada hari rabu dan kamis (05-06 september) melalui bidangnya, yaitu Bimas Islam dan Penyelenggara Haji melaksanakan rangkaian kegiatan haji, yaitu manasik haji.

Bertempat di gedung Dharma Wanita Kab. Kutai Timur dan Masjid Agung Sangatta, pelaksanaan manasik Haji merupakan suatu rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh para calon jama’ah haji sebelum ke Tanah Suci Mekkah. Dari kegiatan ini, jama’ah haji dapat memperoleh suatu gambaran mengenai tata cara dalam pelaksanaan ibadah Haji, seperti ketika jama’ah haji melakukan rukun Haji, bertawaf, Sya’i yang baik dan benar.

Dalam sambutan acara pembukaan tersebut, Ka. Kemenag melalui Ka. Subbag TU H. Sofiansyah, S.Ag menghimbau agar dapat bersabar menunggu giliran keberangkatan, hal ini karena keterbatasan kuota yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah provinsi, sehingga harus menunggu yang reelatif lama.

Adapun untuk Kutai Timur yang akan berangkat melaksanakan panggilan Allah k e tanah suci tahun ini sebanyak 166 orang dan ditambah 2 orang dari petugas yang akan mendampingi para jama’ah haji selama menunaikan rukun Islam yang ke-5 tersebut.

Kegiatan manasik haji pertama untuk tingkat kabupaten dilaksanakan tanggal 06 Agustus 2012 bertempat di Masjid Agung Sangatta dan di buka langsung oleh Bupati Kutai Timur, Isran Noor dan dilksanakan selama 4 hari berturut-turut. (fds)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.049444 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.68
Jumlah pengunjung: 703727
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.