Rabu, 19 September 2012, 13:06 – Bidang Haji & Umroh, Kankemenag
Wakil Bupati Buka Manasik Haji Massal Tingkat Kabupaten Nunukan

Nunukan—-Humas, Setiap Umat Muslim di seluruh Dunia Mendambakan untuk Menunaikan Ibadah Haji ke Tanah Suci Mekkah untuk memenuhi Rukun Islam yang ke 5 bagi yang mampu dari Segi fisik, Mental (keuangan) yang setiap tahunnya dilaksanakan pada Bulan Dzulhijjah.

Salah satu tahapan dalam penyelenggaraan ibadah haji adalah dengan mengikuti Manasik Haji Massal yang mempunyai tujuan untuk memberikan pembekalan pengetahuan dan pemahaman mengenai ketentuan Syarat dan Rukun Haji, proses serta tata cara haji dan umrah, demikianpun yang dilaksanakan oleh Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Kab. Nunukan pada hari ini selasa (18 s/d 20) September 2012 tingkat Kabupaten Nunukan di Marvel Hotel simpang Alun-alun Nunukan.

Manasik Haji Massal Tahun ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati (Hj. Asma Ghani) Kabupaten Nunukan, selanjutnya Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Berkewajiban melakukan Pembinaan, pelayanan dn perlindungan dengan menyediakan kemudahan fasilitas, Keamanan dan Kenyamanan yang di perlukan oleh setiap warga negara yang menunaikan ibadah haji dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Nunukan.

Penyelenggaraan Ibadah Haji ini merupakan tugas Nasional yang diamanahkan oleh undang-undang yang bertujuan untuk memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan melalui sistem dan manajemn penyelenggaraan Haji yang baik agar pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan nyaman sesuai ketentuan Agama serta Jemaah Haji dapat melaksanakan ibadah secara Mandiri sehingga memperoleh haji yang Mabrur.

Dalam Acara ini di hadiri oleh Forum Komunikasi Kepala Daerah, Kepala Kantor Kemenag Kab. Nunukan, Pejabat Pemerintahan Kabupaten Nunukan, Instansi Vertikal BUMN/BUMD dan Alim Ulama. (Mantho)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.052347 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 725145
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.