Rabu, 19 September 2012 –
Kemenag Kab. Kutai Timur melaksanakan kegiatan Desiminasi (Emis) dan Rapat Koordinasi Program Pondok Pesantren se-Kab. Kutai Timur

Sangatta – Humas. Selasa (18/09) bertempat di Aula Kementerian Agama Kab. Kutai Timur, Seksi Pekapontren dan Penamas Kemenag Kutai Timur melaksanakan kegiatan Desiminasi & Koordinasi Program Pondok Pesantren yang dihadiri oleh para utusan dari para guru-guru dan pengurus Pesantren di lingkungan Kemenag Kab. Kutai Timur.

Ka. Kemenag Kab. Kutai Timur dalam sambutannya melalui Pelaksana Harian (Plh) Drs. H. Burni., menyampaikan agar dengan terselenggaranya kegiatan ini, maka dapat mempermudah para manajemen Pondok Pesantren dalam merancang suatu program-program manajemen yang tertata dengan baik.

Dalam kegiatan acara kali ini, seksi Pekapontren merancang dan mengkoordinasikan program-program akan dilaksanakan ke depannya di seluruh Pondok Pesantren yang berada di Kab. Kutai Timur. adapun salah satu prioritas program yang akan dilaksanakan tersebut adalah mendaftarkan para Santriwan/i yang berprestasi agar kiranya dapat melanjutkan ke Perguruan Tinggi yang memiliki mutu dan kriteria baik dan bagus.

Dalam acara tersebut pula, program pengkaderan para Ulama pun agar dapat ditingkatkan, baik Ulama-ulama yang berada di kecamatan maupun yang berada langsung di kota Sangatta. Selain itu, dimohonkan pula kepada masing-masing Pondok Pesantren di Kab. Kutai Timur agar kiranya nanti dapat mewakili acara Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional tahun 2013 di Provinsi Gorontalo nanti.

Kegiatan yang diselenggarakan selama satu hari penuh tersebut, selain membahas tentang Program Koordinasi Pondok Pesantren, dilakukan pula Pelatihan Pendataan Education Management Information System (Emis) untuk para guru-guru di Pondok Pesantren. Pelatihan tersebut bertujuan mempermudah pendataan-pendataan yang baik dalam rangka penentuan kebijakan-kebijakan yang akan terlaksana. (fds)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.044528 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 613742
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.