Selasa, 4 Desember 2012 – Kankemenag
Sosialisai BIMTEK SOP dan Administrasi Kepegawaian di Kemenag Kab. Kutai Barat

Melak, Kutai Barat (Humas) – Pada hari senin tangggal 3 Desember 2012 kepala kantor Kementerian Agama (kemenag) kab. Kutai Barat bapak H. Muhammad Isnaini, S. Ag secara resmi membuka acara Sosialisasi BIMTEK SOP dan Administrasi Kepegawaian yang bertempat di aula kantor kemenag kab. Kubar. Acara tersebut dihadiri oleh empat puluh peserta diantaranya seluruh kepala KUA kecamatan beserta staff, kepala madrasah beserta kepala Tata Usaha MTsN & MAN, dan juga seluruh pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Barat.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kemenag Kab. Kutai Barat H. Muhammad Isnaini, S. Ag menyampaikan agar seluruh peserta dapat menyimak materi yang diberikan dengan seksama dan dapat segera memberikan/mengisi form Analisis Beban Kerja (ABK) dan Analisis Jabatan (Anjab) yang telah di sediakan yang digunakan sebagai bahan acuan analisa kepegawaian dalam hal pemetaan kebutuhan pegawai di lingkungan kemenag kab. Kutai Barat tahun 2013.

Jika melihat kondisi jumlah pegawai KUA Kec. Kutai Barat, dimana hanya ada empat KUA yang mempunyai staff yaitu Kec. Linggang Bigung sebanyak dua orang staff, Kec. Muara Pahu satu orang staff, Kec. Barong Tongkok satu orang staff, & Kec. Melak satu orang staff, sedangkan delapan kecamatan lainnya tidak memiliki staff khusus sehingga kepala KUA memiliki multifunction tasking yang merangkap sebagai kepala, penghulu dan bagian dari operasional kantor.

Begitu pula dengan kondisi kantor kementerian agama dimana tenaga administrasi masih dirasa kurang karena satu orang bisa memiliki pekerjaan yang harusnya dilaksanakan oleh beberapa orang, seperti bendahara yang merangkap sebagai penyusun laporan keuangan, dsb.

Oleh sebab itu, dengan adanya acara ini diharapkan pemenuhan kebutuhan pegawai di daerah kutai barat sangat diharapkan dapat terpenuhi melalui pemetaan jabatan yang nantinya akan di ajukan kepada kantor wilayah kementerian agama provinsi Kalimantan timur. (mln)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.021805 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 438020
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.