Sabtu, 2 Maret 2013 –
Kabag TU; Semua Punya Peranan Penting dalam Kementerian Agama

Kutim —- Humas. Kabag TU Kanwil Kementerian Agama, Drs, H. Ahmad Ridani, MM, mewakili Kakanwil memberikan arahan kepada pegawai Kementerian Agama Kab. Kutai Timur (Kutim). Dikemas dalam acara Pembinaan Pegawai, kegiatan berlangsung di aula Kantor Kemenag Kutim, Kamis (28/2).

Hal penting yang disampaikan Kabag Tu adalah; “Semua punya peranan penting dalam Kementerian Agama. Ibarat tubuh dari kepala sampai anggota badan yang lain, semuanya penting, sesuai dengan peranannya masing-masing. Tidak akan sempurna bahkan tidak bisa berbuat apabila salah satu anggota tubuhnya tidak ada”, kata Kabag TU.

“Demikian pula dalam instansi kementerian Agama. Pejabat tidak akan bisa berbuat apa-apa tanpa dibantu oleh staf. Demikian juga staf tidak akan bisa bekerja tanpa arahan dan kebijakan dari atasannya”, tegas Kabag TU.

Itu disampaikan setelah uraikan visi dan misi Kementerian Agama. Karena untuk mencapai visi dan misi, diperlukan semua unsur didalam Kementerian Agama. mulai dari staf sampai pejabat untuk bisa bekerja sama dalam melaksanakan tugasnya masing-masing.

“Visi Kementerian Agama adalah Terwujudnya Masyarakat Indonesia Yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Mandiri Dan Sejahtera Lahir Batin”, jelas Kabag TU.

Untuk mencapai visi tersebut, lanjut Kabag TU, maka diuraikan dalam bentuk misi. Adapun misi Kementerian Agama terdapat lima poin. Yaitu satu; Meningkatkan kualitas kehidupan beragama. Dua; Meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama. Tiga; Meningkatkan kualitas raudhatul athfal, madrasah, perguruan tinggi agama, pendidikan agama, dan pendidikan keagamaan. Empat; Meningkatkan kualitas penyelenggaraan ibadah haji. Dan yang kelima; ialah Mewujudkan tata kelola kepemerintahan yang bersih dan berwibawa.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Kantor dan Kasubbag TU Kemenag Kab. Kutim yang ikut mendampingi Kabag TU Kanwil Kemenag Prov. Kaltim. hadir pula seluruh Kasi Kantor Kemenag Kutim disertai para stafnya, seluruh Kepala KUA, Kepala Madrasah, guru, dan penyuluh se Kabupaten Kutai Timur

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.031327 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 615440
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.