Selasa, 16 April 2013, 23:55 – Kankemenag
Kunjungan Kerja FKUB Kabupaten Kotabaru

Balikpapan (humas), 12 April 2013 FKUB Kota Balikpapan kembali mendapat kunjungan dari FKUB Kabupaten Kotabaru, sebelumnya FKUB Kota Balikpapan mendapat kunjungan dari FKUB Jakarta Utara pada tanggal 20 Maret 2013.

Rombongan FKUB Kabupaten Kotabaru yang terdiri dari Drs. H. Zulkifli, BT (Kabag.Kesra Pemda Kota Baru), Drs. H. GT. Syamsul Bahri (Kabag. Kesbag Kota Baru), Drs. H. Salman, MM (Ka. Sub Bag TU Kemenag Kab. Kotabaru), H. Mukhtashor, S.Ag (Ketua FKUB Kab. Kotabaru), Drs. Sormin (Wakil Ketua I), H. Abdurrahim, S.Sos (Wakil Ketua II), Kaspul Anwar, S.Sos (Sekretaris), Drs. I Made Pasek (Wakil Sekretaris), Drs. Anton Sitomorang (Bendahara), Syamsudin, S.PdI (Anggota), H. Anhar Rozi, M.SI (Anggota), H. Mukhyar Darmawi, BA (Anggota), H. Habib Toha (Anggota), DR. H. Achmad Rusian Afendi, M.Ag (Anggota), Zarkasy Maac, BA (Anggota), H. Husaini, S.Ag, MM (Anggota), Kahairil Anwar (Anggota), H. Muhkyar, S.PdI, MM (Anggota), Nordin, S.Ag, S.PdI (Anggota) dan Aminah, S.Ag (Anggota). Kedatangan mereka di sambut langsung oleh Walikota Balikpapan Bpk. Rizal Efendi, SE, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan, Kabag Kesra Pemkot Balikpapan dan seluruh jajaran pengurus FKUB Kota Balikpapan.

Disela-sela dialog ketua FKUB Kab. Kotabaru mengungkap sangat berbahagia dan bangga bahwa kunjungan mereka di Kota Balikpapan di sambut langsung oleh Walikota Balikpapan, sesuatu yang diluar perkiraan mereka. FKUB Kab. Kotabaru melakukan kunjungan kerja ke FKUB Kota Balikpapan menurut mereka bahwa FKUB Kota Balikpapan merupakan FKUB yang patut dicontoh dari segi administrasi dan penyelesaian sengketa rumah ibadah serta permasalahan yang menyangkut kerukunan umat beragama di Kota Balikpapan.

Bapak Rizal Efendi, SE (Walikota Balikpapan) dalam dialog mengungkap bahwa FKUB harus berperan aktif dalam pemersatu bangsa dan FKUB merupakan alat pemersatu bangsa yang akhir-akhir ini mulai porak poranda dari segi moral, etika dan estetikanya. Bangsa yang terkenal dengan keramahan, keharmonisan serta kelemah lembutannya sedikit demi sedikit mulai pudar, peran tokoh-tokoh agama sangat penting dalam memberikan pencerahan dan bimbingan mental kepada masyarakat sesuai agama dan keyakinan yang mereka anut.

Setelah ramah tamah dengan Walikota Balikpapan, rombongan FKUB Kabupaten Kotabaru melanjutkan kunjungan ke Klenteng yang terletak di Jl. Bukit Niaga No. 28 Balikpapan, sesampai di Klenteng Rombongan di sambut oleh Pengurus Majelis Agama Khonghucu Indonesia (MAKIN) Balikpapan. Kunjungan berlanjut ke Pura Giri Jaya Natha yang terletak di Jl. Hendrawan Sei No. 55 RT 65 (Marthadinata) dan mereka disambut oleh pengurus PHDI Kota Balikpapan. Di Pura Giri Jaya Natha ini adalah tempat kunjungan kerja bagi rombongan FKUB Kabupaten Kotabaru. (OCHI)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.715982 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.68
Jumlah pengunjung: 703359
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.