Jumat, 3 Mei 2013 – Kankemenag
Evaluasi Kegiatan USBN PAI di HARDIKNAS Kab. Berau

Berau (PAIS) – Upacara 02 Mei Hari Pendidikan Nasional di Kabupaten Berau di Laksanakan di halaman Kantor Bupati Berau. Hadir dalam Upacara mewakili Kantor Kementrian Agama selain Kepala Kantor Drs.H Ambotang juga Kasi PAIS Misbahul Ulum,S.Ag.

Setelah mengevaluasi pelaksanaan USBN PAI mulai dari sekolah dasar hingga SMA/SMK moment Hardiknas di jadikan agenda kerjanya Kasi PAIS untuk memulai pembentukan KKG SD semula 1 KKG Se-Kab Berau menjadi 7 KKG.

Menurutnya sudah sangat layak dan sesuai ketentuan aturan yang berlaku 155 SD Se Kab Berau di bagi perzona wilayah dengan tujuan mempermudah akses informasi dan komunikasi antara Kementrian Agama dengan Guru Agama.

Selanjutnya Kasi PAIS membagi MGMP PAI SMP semula 1 menjadi 4 MGMP dari total 42 SMP baik negeri maupun swasta. Ditingkat SMA MGMP dibagi 2 untuk SMA dan SMK. Selanjutnya Kasi PAIS memberikan piagam penghargaan kepada sekolah peraih nilai tertinggi USBN PAI untuk sekolah SMA dan SMK.

Peraih Nilai tertinggi pada SMA 3 Kec Talisayan dengan rata-rata 9,30 di susul SMA 4 nilai 9,09 di susul SMA 6 nilai rata-rata 8,46. Sementara nilai rata-rata SMK tertinggi diperoleh SMK TI Hidayatullah nilai rata-rata 8,90 dan urutan ke dua SMKN 1 nilai 8,29. Harapan Kasi dengan pembagian KKG dan MGMP yang telah dibentuk ini adalah Guru PAI sebagai ujung tombak pendidikan Agama Islam di sekolah mampu berkompetisi dan memperlihatkan kinerja serta menjadi contoh bagi guru lainnya.

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.029477 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 622845
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.