Selasa, 7 Mei 2013, 23:23 – Pendis & Madrasah
MDC Gelar Workshop Paikem

Samarinda —- Humas. Madrasah Development Center (MDC) Kaltim bersama Ausaid kembali laksanakan kegiatan. Kali ini gelar Workshop PAIKEM di lingkungan Masjid Islamic Center Samarinda. Dengan mengundang sejumlah guru dan kepala Madrasah, yang didominasi wanita, kegiatan dilaksanakan pada, 3 – 5 Mei.

Di sesi pembukaan, Jumat (3/5), hadir Drs. Samudi mewakili Kabid Pendidikan Madrasah. Yang sebelumnya mendapat disposisi dari Kakanwil. Dalam sambutan Kakanwil yang dibacakan Bapak Samudi, bahwa pembelajaran dengan pendekatan aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan atau yang lebih dikenal PAIKEM, sangat relevan dengan perkembangan zaman.

Karena, sistem pembelajaran masa lalu dianggap tidak mampu lagi menopang tercapainya tujuan pendidikan secara menyeluruh. Oleh karena itu, upaya melakukan inovasi bidang pembelajaran perlu selalu dikembangkan, tambah Kakanwil.

Terlebih lagi, “PAIKEM dinilai dapat mengakomodasi tuntutan perkembangan seluruh aspek dalam diri anak, baik dari kognitif, afektif maupun psikomotor”, jelas Kakanwil.

Sebelum akhiri sambutan, Kakanwil berharap melalui workshop ini, guru madrasah bisa diarahkan lebih teknis dan didampingi sampai dipastikan bahwa guru madrasah bisa memahami, mampu merencanakan dan melaksanakan pembelajaran berbasis PAIKEM.

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.041990 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 725303
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.