Kamis, 23 Mei 2013 – Kankemenag
AKSIOMA 2013 Tingkat Kota Balikpapan

Balikpapan (Humas) — Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan sejak tanggal 18 Mei 2013 melaksanakan kegiatan Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (AKSIOMA) tahun 2013. Dan tema yang diusung pada kegiatan AKSIOMA ini adalah “ MENUMBUHKEMBANGKAN SIKAP SPORTIF, KREATIF, PROFESIONAL DALAM MEWUJUDKAN MADRASAH BERPRESTASI”.

AKSIOMA diikuti oleh Madrasah yang ada di Kota Balikpapan, dari Tingkat Madrasah Ibtidaiyah sampai dengan Madrasah Aliyah. Sementara lomba yang diperlombakan pada kegiatan ini adalah Sains IPA dan Matematika, Ateletik, Bulutangkis, Tenis Meja, MTQ, Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, Kaligrafi dan Band denga kategori sebagai berikut :

Tujuan diadakannya AKSIOMA ini adalah :1.Mengembangkan potensi dankreativitas siswa2.Menumbuhkan watak jujur, tekun, cermat dan berpandangan terbuka3.Membangun budaya berkompetisi secara sehat, fair dan sportif4.Membangun citra madrasah sebagai basis pengembangan rohani, jasmani, skill dan intelektualitas5.Memberi kesempatan dan penghargaan bagi siswa berprestasi sesuai dengan minat dan bakatnya untk dapat beraktualisasi diri6.Menumbuhkembangkan kepercayaan diri siswa7.Terbangunnya rasa kebersamaan antar siswa madrasah secara nasional

Dari hasil perlombaan AKSIOMA di tingkat Kota Balikpapan siswa/ siswi yang mendapatkan juara akan mewakili Kota Balikpapan untuk berkompetisi kembali di tingkat provinsi. (OCHI)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.024904 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.4
Jumlah pengunjung: 662128
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.