Rabu, 29 Mei 2013 – Kankemenag
Kemenag Kab. Kutim Sukseskan Go Green Kab. Kutai Timur 2013

Sangatta – Humas. Di tengah isu pemanasan global dan problem-problem lingkungan yang hangat dewasa ini. Kutai Timur sebagai daerah yang sebagian besarnya masih memiliki hutan tropis yang sangat luas dan dikenal pula sebagai paru-paru dunia tersebut, patutlah bersyukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang masih memberikan karunia tersebut.

Oleh karena itu, pada hari Selasa (28/05) pagi dan bertempat di areal jalan Soekarno Hatta. Kementerian Agama Kab. Kutai Timur turut pula mengikuti kegiatan penanaman dan pemeliharaan Pohon yang di gagas oleh tim PKK Kab. Kutim dan turut melibatkan masyarakat luas di Kutim.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi efek dari rumah kaca dan Global Warming. Menanam dan memelihara sendiri merupakan sifat Allah dan sikap yang dianjurkan oleh Allah SWT kepada manusia”, Demikian ucapan yang disampaikan oleh ibu NoerBaiti Isran, selaku Ketua panitia dalam pelaksanaan.

Dalam aksi penanaman pohon bukanlah kegiatan baru di Kutim, karena setiap tahunnya, rutin dilaksanakan yang serupa. Namun, ada beberapa perbedaan aksi tahun ini dibanding tahun-tahun sebelumnya. (1). Kali ini semua orang yang menanam pohon adalah kaum perempuan, (2). Tahun ini penanaman pohon dilaksanakan serentak di seluruh kecamatan di wilayah Kab. Kutim, baik di kota Sangatta sendiri maupun di wilayah kecamatan-kecamatan yang berada di wilayah Kutim, (3). Penanaman pohon dilakukan secara bersamaan dan (4). Kegiatan ini sendiri tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).Adapun rekor yang di catat dan di kawal oleh MURI adalah 5.000 (lima ribu) bibit pohon tertanam serempak bersama di satu wilayah di Kutim. (fds)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.028094 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 675757
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.