Rabu, 29 Mei 2013, 21:32 – Kankemenag
Kepala Kemenag Kutim Lepas Siswa/i MTs. Nurul Hikmah Sangatta

Sangatta – Humas. Pelepasan siswa/i Mts. Nurul Hikmah kelas IX tahun 2013 berlangsung sederhana namun penuh kesan yang mendalam bagi para siswa/i yang nantinya akan lulus tersebut dengan pihak dewan guru dan juga orangtua wali murid yang hadir. Siswa/i yang telah melaksanakan ujian nasional tahun ini berjumlah 68 orang dan insyaallah dari semua siswa/i tersebut akan mendapatkan kelulusan yang memuaskan.

Acara yang berlangsung di halaman Mts. Nurul Hikmah Sangatta, Selasa (28/05) di hadiri pula oleh Kepala Kementerian Agama Kutai Timur yang sekaligus memberikan sambutan dan arahannya kepada sekalian yang hadir dalam acara pelepasan di MTs. Nurul Hikmah kali ini serta beberapa tokoh pendidikan di kota Sangatta.

Dalam sambutannya, H. Fahmi Rasyad memaparkan hasil Seminar Kurikulum 2013 yang diikuti beliau pada hari kamis (23/05) di Kantor Gubernur Kaltim, Samarinda. Hasil dari seminar tersebut, beliau menyampaikan bahwa “kurikulum berbasis kompetensi dan berbasis outcome, dimana teori pembelajaran yang dianut adalah teori pembelajaran Abad 21, yang menganut teori belajar konstruksionisme atau transformasionalisme terutama menumbuhkankembangkan karakter anak didik sebagai ciri khas seorang pelajar dalam menuntut ilmu. Keteladanan juga di prioritaskan dalam kerangka kurikulum 2013 tersebut. Oleh karena itu, diharapkan anak didik menjadi teladan yang baik dan dapat melaksanakannya di kesehariannya, sehingga dapat menanggulangi tindak kekerasan di dalam diri anak didik”.

Pendidikan keagamaan sangatlah berperan penting karena akan membentuk dan membentengi kepribadian anak-anak didik. Dukungan orangtua wali murid pula sangatlah berperan strategis dalam membentuk karakter anak dalam menciptakan sumber daya manusia yang mumpuni. Selanjutnya, masalah pendidikan anak-anak didik adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya tanggung jawab dari pendidik di sekolah-sekolah”.

Akhirnya, H. Fahmi Rasyad mengucapkan selamat kepada siswa/i MTs. Nurul Hikmah kelas IX yang saat ini sudah melaksanakan ujian nasional dan semoga nantinya akan membuahkan hasil yang bermanfaat dan tak lupa jangan melupakan sekolah dimana mereka menuntut ilmu saat ini. (fds)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.043272 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.54
Jumlah pengunjung: 773325
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.