Jumat, 28 Januari 2011 –
PELANTIKAN PEJABAT STRUKTURAL ESELON IV DILINGKUNGAN KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA BALIKPAPAN

Balikpapan – Roda mutasi kembali bergulir dijajaran pejabat struktural eselon IV dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan. Beberapa jabatan yang sempat lowong karena adanya pejabat yang pensiun dan promosi kedaerah lain kembali terisi.

Bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan pada hari Senin (24/1) Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan, Drs. H. Saifi, M. Pd. melantik H. Shaleh, S. Ag. yang semula menjabat sebagai Kepala KUA Kecamatan Balikpapan Selatan menjadi Ka. Subbag Tata Usaha menggantikan Drs. H. Normansyah.

Sedangkan Drs. H. Abdul Kadir Saleh yang semula sebagai Kepala KUA Kecamatan Balikpapan Tengah dilantik menjadi Kepala Seksi Urais menggantikan H. Abdul Hafid, SH yang Purna Tugas. Adapun Drs. H. Alfi Taufik, MM. yang sebelumnya adalah Penyuluh Agama Islam dilantik sebagai Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah menggantikan Drs. H. M. Jailani.

Dan berturut-turut selanjutnya adalah Yahya Bahrudin, S. Ag. dilantik sebagai Kepala KUA Kecamatan Balikpapan Tengah, Drs. H. Harbani dilantik sebagai Kepala KUA Kecamatan Balikpapan Timur dan Masrivani, S. Ag. dilantik sebagai Kepala KUA Kecamatan Balikpapan Selatan.

Drs. H. Saifi, M. Pd. dalam amanatnya mengatakan bahwa mutasi jabatan adalah hal biasa dalam suatu organisasi dan telah melalui proses pertimbangan yang cukup matang dalam Baperjakat, dimana dalam proses mutasi selalu terkandung 3 aspek yakni promosi, penyegaran dan kebutuhan organisasi.

“Jabatan adalah amanah dan merupakan suatu kepercayaan yang harus dilaksanakan dengan baik. Pejabat yang baru diharapkan dapat segera beradaptasi dengan lingkungan tugas yang baru, bekerja dengan cerdas berdasarkan aturan yang berlaku serta dapat menunjukkan keteladanan bagi para staf” ujar beliau.

Menghadapai era Reformasi Birokrasi yang berbasis kinerja, H, Saifi mengingatkan bahwa setiap pegawai dituntut menghasilkan kinerja yang sesuai dengan tuntutan pekerjaan. Memiliki integritas dan berdisiplin dalam melaksanakan tugas serta mentaati ketentuan jam kerja. Kedepannya setiap kinerja, integritas, dan disiplin yang dilakukan oleh pegawai dengan baik maka akan mendapat penghargaan dan posisi yang baik.

Kepada Kepala KUA yang baru dilantik diminta agar selalu berkoordinasi dengan Pembantu PPN dan instansi vertikal tingkat kecamatan serta transparan dalam ketentuan biaya nikah.

Dalam upacara pelantikan tersebut, pejabat yang dilantik membacakan serta menandatangani Pakta Integritas yang merupakan tekad untuk melaksanakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa dalam rangka mewujudkan Good Govermance and Clean Government.(fitriyah)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.024552 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 436861
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.