Senin, 4 November 2013, 11:41 – Kemenag Kabupaten Kota
Persiapan Eco Pesantren Kota Balikpapan

Balikpapan (humas), Senin tanggal 1 November 2013 bertempat di Sekretariat FKUB Kota Balikpapan Jl. DI. Panjaitan no. 1 Balikpapan, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemerintah Kota Balikpapan bersama Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan dalam hal ini diwakili oleh Seksi Diniyah dan Pondok Pesatren. Hadir Dalam rapat persiapan Eco Pesantren ini adalah : Ka. TU Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan yang mewakili Kepala Kantor Kemenag Balikpapan yang sedang berhalangan hadir, Plh. Kasi Diniyah dan Pon-Pes beserta staf, Pokjaluh Kota Balikpapan, Forum Komunikasi Pondok Pesatren (FKPP) Kota Balikpapan dan beserta seluruh jajaran pelaksana program Eco Pesantren dari BLH Pemkot Balikpapan.

Kegiatan Eco Pesantren ini sebenarnya sudah berlangsung + 3 tahun yang lalau dengan mengadakan Lomba Da’I Lingkungan Hidup ditahun 2010, tiga tahun berikutnya kegiatan Eco Pesantren fakum dikarenakan beberapa maslah hingga Eco Pesatren tidak berjalan + selama 3 tahun. Pada Tahun 2013 ini program Eco Pesantren akan dilaksanakan kembali oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Balikpapan.

Target ditahun 2013 ini ada 6 Pondok Pesantren untuk masuk dalam program pembinaan Eco Pesantren, dengan syarat 6 Pon-pes tersebut memiliki lingkungan yang rapi, bersih serta santri-santri, Pembina dan pengurus Pon-Pos peduli dengan lingkungan hidup di sekitar Pon-Pesnya. Dari 6 Pondok Pesantren ini akan diumumkan siapa yang berhak mendapat penghargaan Adiwiyata, penghargaan untuk sekolah yang peduli dibidang lingkungan hidup, nantinya Pon-Pes yang mendapat Adiwiyata akan menjadi motivator bagi Pondok Pesantren lainnya untuk peduli dengan lingkungan hidup.

TOR kegiatan peningkatan peran serta masyarakat dalam pengendalian lingkungan hidup (Eco Pesantren) Tahun 2013 adalah :

1. Sosialisasi Eco Pesantren bagi pembinaan Pondok Pesantren.

2. Sosialisasi Eco Pesantren bagi guru- guru dan pengurus Pondok Pesantren

3. Sosialisasi Eco Pesantren bagi satriwan dan satriwati. (OCHI)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.028990 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.54
Jumlah pengunjung: 771101
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.